Polsek Teluk Ambon Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

oleh -38 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Personil Polsek Teluk,Pers PRC Polresta P.Ambon & P.P Lease Ambon melaksanakan kegiatan operasi yustisi Protokol Kesehatan COVID-19 diwilayah hukum Polsek Teluk Ambon, Senin (14/9/2020), di depan Mapolsek Teluk Ambon.

Kegiatan operasi yustisi ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Teluk Ambon, Ipda. Burhanudin Surya Muhammad, S.Tr.K dan diikuti oleh personil Poosek Teluk Ambon, personil PRC Polresta Ambon, Babinsa Baguala dan staf Pemerintah Negeri Rumah Tiga.

Kegiatan operasi yustisi ini bertujuan untuk menertibkan masyarakat, khususnya warga Kecamatan Teluk Ambon, agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

Adapun sasaran kegiatan operasi yustisi yakni kepada masyarakat pengguna kendaraan roda empat dan roda dua yang berkendara serta pengguna jasa angkutan umum yang tidak menggunakan masker.

Link Banner

Dalam kegiatan operasi yustisi Kapolsek Teluk Ambon bersama para personil langsung memberhentikan pengendara roda empat maupun pengendara roda dua yang melewati depan Mapolsek Teluk Ambon.

Baca Juga  Era Kebangkitan Perempuan Muslim di AS Terus Berlanjut

Selain itu bagi pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empatnya akan langsung diamankan di Mapolsek Teluk Ambon, hingga pengendara tersebut kembali dengan menggunakan masker.

Dalam operasi juga tak lupa personil menyampaikan himbauan di masa pandemi Covid-19 kepada para pengendara untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak serta selalu menjaga kesehatan dengan cara sering mencuci tangan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolresta P.Ambon & P.P Lease AKBP Saminata, S.IK tiba di Mapolsek Teluk Ambon, langsung mengecek kegiatan anggota di lapangan serta melakukan penertiban terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker.

Sementara itu, jumlah pelanggaran dalam operasi yustisi pada wilayah hukum Teluk Ambon yaitu, 7 (tujuh) pengendara sepeda motor tidak gunakan masker, 2 (dua) penumpang angkutan umum tidak gunakan masker, 2 (dua) pengendara kendaraan roda empat pribadi tidak menggunakan masker, 2 (dua) pengendara mobil truk tidak gunakan masker, 1 (satu) pengendara angkutan umum tidak menggunakan masker.

Baca Juga  Walikota Ternate Serahkan Bantuan Rumah IKT ke-222

Kapolsek Teluk Ambon, Ipda. Burhanudin Surya Muhammad, S.Tr.K menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan secara serentak ini, diharapkan dapat menekan angka penyebaran penularan covid-19 khususnya diwilayah hukum kec. Teluk Ambon. (ebot)