Polsek Ternate Utara Amankan 50 Katong Cap Tikus Asal Halmahera Barat

oleh -65 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Unit Opsnal Polsek Ternate Utara, berhasil mengamankan 50 kantong plastik minuman tradisional jenis captikus di Pelabuhan Tauro, Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate Tengah., Sabtu.

Operasi penangkapan ini dilakukan setelah Unit Opsal Polsek Ternate Utara menerima informasi tentang adanya minuman keras yang hendak dibawa dari Desa Tauro Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat dengan menggunakan Speed Boat Nusantara 03 menuju Pelabuhan Tauro Ternate.

Dari informasi itu, Unit Opsnal kemudian bergerak dan memastikan adanya minuman tersebut. Setelah di periksa, ternyata di dalam Speed Boat ditemukan Karung warna putih sebanyak 2 (Dua) Karung, dan 2 (Dua) kantong Belanjaan yang didalamnya ditemukan 3 Toples permen kaki berukuran sedang dan 7 toples permen Kopiko berukuran kecil yang isinya miras jenis cap tikus.

Baca Juga  Paras Cantiknya Tak Luntur Meski Usia Nyaris Setengah Abad, Sophia Latjuba Bikin Netizen Pangling Usai Unggah Foto Berhijab

Kapolsek Ternate Utara IPTU Efrian Mustaqim Batiti saat di konfirmasi media ini membenarkan adanya minuman keras tradisional yang di amankan pihaknya di pelabuhan Speed Boat Gamalama.

Link Banner

Lanjut dia, dari hasil pemeriksaan ditemukan 50 kantong plastik minuman keras jenis Captikus. Yang mana, miras yang ditemukan merupakan modus operandi pelaku yang menyembunyikan di dalam toples agar sulit ditemukan.

Sementara untuk pelaku, dikatakan Kapolsek pihaknya sudah berkoordinasi dengan penumpang maupun ABK Speed boad namun tidak ada satupun yang mengakui atas kepemilikan barang tersebut.

“Untuk itu, saat ini pelaku Masih dalam lidik,”pungkasnya.