Poltek Negeri Ambon akan Ubah Nama dari PDD Menjadi PSDKU

Porostimur.com | Ambon: Politeknik Negeri Ambon akan mengubah nama PDD (Pendidikan Diluar Domisili) menjadi PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama).

Usulan perubahan nama tersebut, telah disampaikan oleh pihak Politileknik Negeri Ambon ke Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, dan saat ini sementara menunggu persetujuan dari Menteri.

Hal ini diterangkan oleh Direktur Politeknik Negeri Ambon, Dady Mairuhu ST, MM kepada @porostimur.com diruang kerjanya, Kamis, (16/1).

Mairuhu menerangkan bahwa PDD (Pendidikan Diluar Domisili) hanya dibatasi sampai tahun 2019 saja, untuk tahun 2020 dan selanjutnya harus dijadikan PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama).

“PDD (Pendidikan Diluar Domisili) hanya dibatasi sampai tahun 2019 saja, untuk tahun 2020 dan selanjutnya harus dijadikan PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama), hal itu menjadi anjuran dari pemerintah jadi tidak ada penutupan tapi kita alihkan jadi PSDKU”, Terang Mairuhu.

Ada beberapa program studi yang diusulkan dalam pengalihan tersebut diantaranya dalam bidang teknik sipil.

Ada tujuh program studi yang sudah dijalankan dengan lokasi yang berbeda, yakni di Masohi dan di Banda.

“Yang sudah jalan itu tujuh Program Studi, lima di Masohi dan dua di Banda. Jadi itu sementara dijalankan dulu nanti sudah ada SK untuk PSDKU ada program studi baru.” ungkapnya.

Kesiapan pemerintah sangat dibutuhkan dalam hal ini ketersediaan lahan dan gedung untuk perkuliahan mahasiswa karena itu merupakan persyaratan utama. (shinta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: