Portugal Lebih Baik Tanpa Ronaldo? Ini 2 Gol Sebagai Jawaban

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Anggapan bahwa Timnas Portugal bermain lebih baik tanpa Cristiano Ronaldo sempat mengemuka beberapa hari terakhir. Penyebabnya, pekan lalu, Portugal menang 4-1 atas Kroasia saat bintang Juventus itu absen.

Namun, Ronaldo langsung menjawab anggapan itu dalam laga UEFA Nations League di Friends Arena, Stockholm, Swedia, Rabu dinihari WIB. Dua golnya memastikan Portugal mengalahkan tuan rumah Swedia dengan skor 2-0.

Seusai laga melawan Swedia itu, Pelatih Fernando Santos sempat ditanya wartawan soal debat ‘Portugal dengan dan tanpa Ronaldo’ itu.

“Apa lagi yang bisa saya katakan?” kata dia. “Sebuah tim yang memiliki pemain terbaik di dunia tidak bisa lebih baik tanpa pemain itu.”

Link Banner

Fernando Santos melanjutkan, “(Ronaldo) terus memecahkan rekor dan rekor dan kemudian, ketika semua orang mengira dia sudah selesai, bahkan ada lebih banyak lagi rekor untuk dipecahkan.

Baca Juga  4 Pimpinan DPRD Maluku Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

Gol di laga itu menjadi yang ke-100 dan 101 yang disumbangkan Ronaldo buat Timnas Portugal.

Ronaldo sendiri menanggapi isu soal ‘Portugal lebih baik tanpa dirinya’ dengan kalimat, “Saya tidak mengikuti komentar. Ini adalah opini.”

Pemain berjulukan CR7 itu melanjutkan, “Apa yang telah saya lakukan dalam karier saya berbicara sendiri. Tidak, saya tidak harus membuktikan apa-apa kepada siapa pun, dan ketika saya harus membuktikannya, saya menunjukkannya di lapangan.”

(red/tempo/uefa/omnisport)