Portugal vs Prancis: Susunan Pemain, Klasemen Grup F, Preview

oleh -74 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Grup neraka selalu menyajikan drama tersendiri termasuk di Euro 2020. Berisikan tim pemegang juara dan satu kuda hitam, Grup F Euro 2020 tetap seru sampai akhir.

Portugal yang berhasil meraih poin penuh saat menekuk Hungaria 3-0 tiba-tiba dihancurkan Jerman 2-4 di laga kedua Grup F. Padahal Portugal memulai laga dengan baik lewatgol Cristiano Ronaldo yang membawa anak asuh Fernando Santos memimpin.

Tapi mimpi Portugal hancur usai diberondong 4 gol oleh Pasukan Der Panzer.

Kini Portugal harus bermain cermat dan hati-hati saat bertemu salah satu favorit juara Euro 2020, Prancis di Puskas Arena, Kamis (24/6/2021) dini hari.

Portugal tentu tidak ingin kejadian ini lawan Jerman terulang di pertandingan ini. Pelatih Santos juga mengaku sudah melakukan analisa dari pertandingan lawan Jerman

Sementara itu di kubu Prancis kondisinya juga mirip-mirip Portugal. Usai menang 1-0 atas Jerman di Munich, Prancis yang dijagokan menang lawan Hungaria malah tertahan 1-1.

Baca Juga  Makedonia Utara Vs Belanda: De Oranje Berpotensi Rotasi Pemain

Prancis yang perkasa saat lawan Jerman dibuat pontang-panting oleh Hungaria yang tampil penuh semangat.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps dipastikan sudah membuat taktik khusus untuk meredam talenta hebat macam Ronaldo.

Diperkirakan laga Portugal vs Prancis akan berjalan ketat dan seru.

Prediksi susunan pemain Portugal vs Prancis:

Portugal: Rui Patricio; Nélson Semedo, Rúben Dias, Pepe, Guerreiro; Danilo, Renato Sanches, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Ronaldo, Diogo Jota

Prancis: Lloris; Koundé, Varane, Kimpembe, Hernández; Pogba, Kante, Tolisso; Griezmann, Benzema, Mbappe
Absen: Dembele (cedera lutut)

Komentar jurnalis:

Carlos Machado, reporter Portugal: Melawan Prancis dengan kondisi seperti ini bukanlah cara Portugal ingin masuk ke pertandingan grup terakhir mereka, dengan masih ada kemungkinan gugur. Portugal akan menghadapi juara dunia yang bertujuan untuk mengamankan tempat 16 besar mereka tanpa bergantung pada hasil di tempat lain.

David Crossan, reporter Prancis: Pesan dari Didier Deschamps kepada pasukannya setelah hasil mengecewakan melawan Hungaria sederhana saja: “Menang melawan Portugal dan kami akan memuncaki grup.” Setelah menderita secara fisik dalam kondisi terik, Les Bleus akan lega bisa bermain setelah matahari Budapest terbenam. Saya berharap melihat lebih banyak energi  dari anak asuh Deschamps.

Baca Juga  Angkot Trayek Hatu Dilarang Masuk Kota Ambon

Klasemen Grup F Euro 2020:

TimPWDLFAGDPo
Prancis2112114
Jerman2114313
Portugal2115413
Hungaria21114-31

Komentar pelatih dan pemain:

Fernando Santos, pelatih Portugal: “Kami bermain pada hari Sabtu, itu sangat panas. Di sini 35C dan para pemain harus pulih. Kami telah menganalisis pertandingan Jerman dan sampai pada kesimpulan bahwa kami tidak memainkan sepak bola Portugis. Ada yang salah jika tim yang kebobolan tiga gol hanya sekali dalam 58 pertandingan, kebobolan empat untuk pertama kalinya.

Anda harus menyerang dan bertahan dengan baik. Prancis adalah tim yang sangat kuat melalui pertandingan dan mereka banyak bertahan. Melawan Jerman kami melihat [Antoine] Griezmann menghabiskan hampir seluruh babak kedua bermain sebagai bek kanan dan memulai serangan balik, yang dia lakukan dengan baik.”

Baca Juga  Mendekap Patahan Rindu

Didier Deschamps, pelatih Prancis: “Tidak ada motivasi ekstra dengan kemungkinan mengalahkan Portugal. Ambisi kami adalah untuk mendapatkan hasil terbaik yang akan berdampak pada klasemen dan, kebetulan, pada lawan kami. Kami dijamin akan menang. di babak 16 besar dan itu memberi kami ketenangan tertentu yang tidak bersaing dengan ambisi kami.”

Antoine Griezmann, penyerang Prancis: “Pertandingan ini seperti final, tetapi saya pikir kami harus memperlakukannya seperti dua pertandingan yang telah kami mainkan. Kami tahu kami harus mendapatkan hasil untuk maju; kemenangan akan menjadi yang terbaik. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi saya pikir kami sudah siap. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan melihat secara taktis bagaimana kami bisa membuatnya sesulit mungkin bagi mereka. Stadion akan penuh lagi dan saya senang untuk bisa bermain dengan suasana itu.”

(red/bisnis)