Positif HIV, tersangka narkoba dibantarkan ke RSUD Dr Haulussy

@Porostimur.com | Ambon : Setelah ditahan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku, tersangka penyalahgunaan narkoba, Ikram Kalengkongan/IK, akhirnya dibantarkan di RSUD Dr Haulussy Ambon.

Informasi yang berhasil dihimpun dari tubuh Ditresnarkoba Polda Maluku, Kamis (22/3), menyebutkan sebelumnya tersangka IK tertangkap tangan saat menerima kiriman berbentuk bulat di Pelabuhan Yos Soedarso, Minggu (18/2).

Setelah dibuka, ternyata di dalamnya terdapat 2 paket narkotika golongan I bukan tanaman (shabu).

IK kemudian ditahan dengan Surat perintah penanganan nomor : SP-Han/13/II/2018, tertanggal 19 Februari 2018 di Kantor Direktorat Res narkoba Polda Maluku untuk proses hukum.

Selanjutnya, perpanjangan masa penahanan IK dilakukan dengan surat perpanjangan penahanan nomor : B-036/S.1.4/Epp.3/03/2018.

Namun dalam pemeriksaan dan pengembangan kasus IK, yang bersangutan mengaku sudah didiagnosa terinveksi HIV selama 6 bulan, pada saat tertangkap oleh pers Ditresnarkoba Polda Maluku.

Pengakuan tersangka ini kemudian dibuktikan dengan surat dari pihak RSUD Dr.  M Haulussy Ambon Nomor: 445/325/III/2018, tertanggal 12 Maret 2018.

Setelah adanya jaminan dari pihak keluarga terhadap tersangka serta permohonan untuk pengobatan, penyidik Ditresnarkoba Polda Maluku mengantarkan IK ke RSUD Dr Haulussy-Ambon dengan surat surat perintah pembantaran nomor : SP-Han/13/III-2018/Ditresnarkoba tertanggal 21 Maret 2018. (keket)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: