Positif HIV, tersangka narkoba dibantarkan ke RSUD Dr Haulussy

oleh -91 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Setelah ditahan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Maluku, tersangka penyalahgunaan narkoba, Ikram Kalengkongan/IK, akhirnya dibantarkan di RSUD Dr Haulussy Ambon.

Informasi yang berhasil dihimpun dari tubuh Ditresnarkoba Polda Maluku, Kamis (22/3), menyebutkan sebelumnya tersangka IK tertangkap tangan saat menerima kiriman berbentuk bulat di Pelabuhan Yos Soedarso, Minggu (18/2).

Setelah dibuka, ternyata di dalamnya terdapat 2 paket narkotika golongan I bukan tanaman (shabu).

IK kemudian ditahan dengan Surat perintah penanganan nomor : SP-Han/13/II/2018, tertanggal 19 Februari 2018 di Kantor Direktorat Res narkoba Polda Maluku untuk proses hukum.

Link Banner

Selanjutnya, perpanjangan masa penahanan IK dilakukan dengan surat perpanjangan penahanan nomor : B-036/S.1.4/Epp.3/03/2018.

Namun dalam pemeriksaan dan pengembangan kasus IK, yang bersangutan mengaku sudah didiagnosa terinveksi HIV selama 6 bulan, pada saat tertangkap oleh pers Ditresnarkoba Polda Maluku.

Baca Juga  KAHMI Malut minta proses hukum dan Pecat anggota HMI pelaku pengrusakan sekretariat dan Pembakaran Bendera HMI di Cabang Sanana

Pengakuan tersangka ini kemudian dibuktikan dengan surat dari pihak RSUD Dr.  M Haulussy Ambon Nomor: 445/325/III/2018, tertanggal 12 Maret 2018.

Setelah adanya jaminan dari pihak keluarga terhadap tersangka serta permohonan untuk pengobatan, penyidik Ditresnarkoba Polda Maluku mengantarkan IK ke RSUD Dr Haulussy-Ambon dengan surat surat perintah pembantaran nomor : SP-Han/13/III-2018/Ditresnarkoba tertanggal 21 Maret 2018. (keket)