PPK dan KP WFC Namlea akhirnya ditahan penyidik Kejati Maluku

oleh -83 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Baik pihak Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) maupun pihak Konsultan Pengawas (KP) dalam proyek Pembangunan Water Front City (WFC) Namlea tahap I tahun anggaran 2015 dan tahap II tahun 2016, di Kabupaten Buru, akhirnya digelandang penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku, Senin (29/4), sekitar pukul 16.30 Wit.

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan dari tubuh Kejati Maluku menyebutkan kedua oknum tersangka yang ditahan penjidik Kejati berinisial SJ selaku PPK dan MP selaku KP.

Keduanya disangkakan berandil dalam dugaan tindak pidana korupsi WFC Namlea tahap I tahun 2015 dan tahap II tahun 2016 yang menyebabkan kerugian negara mencapai Rp 6 milyar lebih.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Kejati Maluku telah menetapkan 4 orang tersangka dalam perkara ini.

2 tersangka lainnya yang tidak memenuhi panggilan penyidik pada Senin (29/4), yakni SU yang bertindak selaku Rekanan Pelaksana Pekerjaan serta MD yang bertindak selaku Kuasa dari Rekanan Pelaksana Pekerjaan.

Baca Juga  UN Terakhir Dimulai Pekan Depan, Maluku- Malut Termasuk

Sementara SJ dan MP yang sudah ditahan di Rutan Klas II A Ambon, sedianya akan ditahan penyidik selama 20 hari ke depan.

Dalam waktu dekat, penyidik Kejati Maluku juga sudah menjadwalkan pemanggilan terhadap kedua tersangka yang belum memenuhi panggilan sebelumnya. (keket)