PPSWPA SALAM Tual Bersihkan Lokasi Festival Meti Key 2019

oleh -62 views
Link Banner

Porostimur.com | Tual: Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara dalam waktu dekat akan menyelenggarakan kegiatan Festival Pesona Meti Kei (FMPT 2019).

Salah satu lokasi puncak kegiatannya bertempat di Ohoi Ohoider Tawun Kecamatan Kei Kecil.

Untuk itu, PPSWPA-SALAM merasa terpanggil guna menyukseskan kegiatan tersebut dengan melakukan Kegiatan Aksi Bersih di Lokasi Wisata Ohoi Ohoider yang akan menjadi lokasi puncak kegiatan FMPT 2019, tanggal 27 Oktober nanti.

Aksi bersih ini dilakukan hari ini, Kamis (24/10/2019) dengan menurunkan 25 orang anggota PPSWPA SALAM Tual.

“Kami PPSWPA-SALAM merasa perlu ada sinergitas organisasi dengan Pemerintah Kab. Maluku Tenggara terutama yang berkaitan dengan kelestarian alam, oariwisata dan lingkungan hidup serta sosial kemasyarakatan,” kata Pembina PPSWPA SALAM Johan Basmuru.

Baca Juga  Harga jual Fluktuatif, Petani Cengkih Maluku Menjerit

Basmuru menambahkan, dalam Rangka Peringatan Hari Sumpah Pemuda, beberapa waktu ke depan SALAM juga akan melaksanakan kegiatan di salah satu Ohoi (sebutan desa di Maluku Tenggara) terpencil yakni Ohoi Banda Efruan.

Kegiatannya yaitu Upacara Sumpah Pemuda versi Adat, aksi masyarakat dengan mengirim sejuta pesan buat Presiden Jokowi melalui perahu kecil serta kegiatan penyaluran buku bacaan ke sekolah di ohoi tersebut. (ebot)