PPSWPA SALAM Tual Jaga Keamanan Ibadah Salat Tarawih Umat Muslim di Masjid Alfarizi

oleh -90 views
Link Banner

Porostimur.com, Tual – Guna menjaga kondisi keamanan saat pelaksanaan Ibadah puasa dan pelaksana ibadah tarawih umat muslim, para pemuda yang tergabung dalam kelompok pecinta alam Perhimpunan Pemuda Sadar Wisata Pecinta Alam Solidaritas Anak-anak Alam (PPSWPA SALAM) Tual melakukan perbantuan pengamanan bagi umat muslim yang menjalankan ibadah Tarawih di Masjid Alfarizi, Kota Tual, Sabtu (9/4/2022).

Dari pantauan porostimur.com, saat pelaksanaan ibadah sholat Tarawih digelar di Masjid Alfarizi, Kota Tual, malam tadi, nampak puluhan pemuda melakukan pengamanan dengan mengatur lalu lintas membantu aparat kepolisian di sekitar lokasi masjid di kota Tual tersebut.

Tidak itu saja, para pemuda ini juga melakukan pengamanan dan pemantauan di sekitar area Masjid dan di luar area Masjid.

Baca Juga  Polres Buru Gelar Anev Ops Aman Nusa II

Pengamanan swakarsa ini menurut Ketua Umum PPSWPA SALAM Tual Juliana Rahantoknam, adalah merupakan program yang dilakukan guna membantu kelancaran dan Kenya Manan pelaksanaan ibadah umat Islam dan bukan dikarenakan adanya serangkaian aksi teror di tanah air dalam kurun waktu beberapa hari terakhir ini.

“Agar supaya umat muslim bisa beribadah dengan baik, lancar, aman, tertib. Ini adalah spontanitas kita dan juga bertolak dari program kita dan merupakan bagian dari toleransi antar umat beragama,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, mendapat sambutan positif dari pembina PPSWPA SALAM Tual Johan Basmuru dimana menurut pegawai Kemenag Maluku ini, dengan kegiatan ini, umat Muslim yang melaksanakan ibadah Taraweh di Masjid Alfaeizi, kota Tual ini, sangat terbantu, di mana umat Muslim dapat melaksanakan ibadah sholat Tarawih dengan khusyuk dan aman.

Baca Juga  Kades Nahi Diduga Palsukan Tanda Tangan dan Kwitansi Senilai Rp300 Juta

Hal ini menurut Basmuru, sebagai perwujudan rasa toleransi umat beragama di kota Sorong yang tetap terjaga hingga saat ini, dari generasi ke generasi.

“Jemaah sekalian di masjid Al Falah terbantu dengan adanya pengamanan ini, terutama ketika mereka akan menuju ke masjid masuk ke dalam masjid itu sudah diantarkan melalui rekan-rekan kita atau saudara-saudara kita dari GKI untuk menghentikan sementara kendaraan yang lalu lalang ketika mereka akan masuk ke masjid ini,” ujarnya.

Kerukunan umat beragama di tanah Kei menjadi contoh dan bukti nyata bahwasannya masyarakat di Kei dengan penuh cinta kasih selalu menjaga kebersamaan dalam toleransi umat beragama dan menolak semua ajaran-ajaran radikal yang masuk ke tanah Kei. Dimana masyarakat Kei tetap dan akan terus menjaga dan merawat rumah kebangsaan Indonesia raya. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.