PPTN 2017, even pariwisata sekaligus pembinaan bakat generasi muda

oleh -46 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : The Natsepa Hotel, kembali menggelar malam penganugerahan putra putri terbaik di Bumi Raja-raja, Sabtu (24/2).

Malam grand Final Pemiliha  Putra-Putri The Nbatsepa (PPTN 2017) ini, dihadiri juga Istri Ketua DPRD Provinsi Maluku, Wakil Bupati Maluku Tengah, Danrem 151 Binaiya, Kapendam XVI Pattimura serta perwakilan Kapolda Maluku.

Dalam laporannya, GM The Natsepa hotel sekaligus ketua panitia PPTN, Mr Miguel, menegaskan bahwa bakat generasi muda harus menjadi atensi seluruh pihak.

Karena itu, akunya, ajang seperti ini harus selalu dipertahankan, terlebih sudah melahirkan generasi muda yang cukup pantas berbicara pada level nasional.

”Kita sebagai sponsor utama mempersiapkan semua untuk memperhatikan generasi muda dan menggali bakat dari generasi muda yang terpendam. Pemilihan Putra Putri The Natsepa sudah dihidupkan selama 4 tahun dan semoga acara ini dapat diperpanjang lagi sampai seterusnya. Dan dari acara ini juga sudah ada 6 peserta yang masuk acara nasional. Saya rasa target dan harapan kita sudah mulai berfungsi dan terlihat. Semoga kegiatan ini tidak hanya sampai di sini tapi masih bisa berlanjut sampai seterusnya,” ujarnya.

Baca Juga  Warga Desa Auponhia Keluhkan Upah Kerja Jembatan Air Bugis

Wakil Bupati Maluku Tengah (Malteng), Leleury, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya even dimaksud.

”Saya bersama Pak bupati mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini karena selain sangat penting juga bermanfaat bagi seluruh peserta dan generasi muda untuk terus belajar dan berusaha serta memiliki motivasi dalam mengembangkan bakat dan keterampilannya sekaligus bermanfaat bagi pengembangan pembangunan Pariwisata di daerah ini,” tegasnya.

Even ini, jelasnya, merupakan ajang strategis dan bergengsi dari suatu kegiatan pemerintahan untuk menggali bakat kreativitas dan mengoptimalkan peran generasi milenial dan generasi setelah ini untuk terpanggil bertanggungjawab dan berkontribusi dalam melestarikan dan mempromosikan budaya dan keindahan alam sebagai potensi Pariwisata daerah sekaligus untuk lebih peka dalam mencintai lingkungan.

”Sehubungan dengan itu kita patut bersyukur melalui kegiatan ini menjadi parameter untuk membuktikan kedekatan, kepedulian, keharmonisasi, kerja sama, dan derap langkah the Natsepa resort bersama seluruh stekholder, kita yang ingin dalam meningkatkan kualitas generasi muda dalam bidang lingkungan hidup kebudayaan dan Pariwisata itulah makna penting perlunya keterlibatan semua elemen bangsa bersatu padu. Mempelopori keteladanan perubahan perilaku dan meningkatkan kualitas dalam masyarakat menuju dalam kemajuan daerah dan bangsa,” timpalnya.

Baca Juga  Masohi Diguncang Gempa dengan Magnitudo 3,4

Terlibatnya generasi muda pada usia 16-23 tahun dalam even ini, jelasnya, mampu menjadi salah satu contoh dan model ideal dalam membangun sinergitas dan sistim yang kuat untuk pelestarian kebudayaan dan kecintaan terhadap lingkungan hidup.

Pasalnya, selain akan berdampak positif dalam menghidupkan kreativitas yang pencitraan generasi muda akhlak dan budayanya juga berdampak bagi indahnya persatuan dan kesatuan, bukan hanya anak-anak bangsa di daerah, sekaligus membuka ruang partisipasi segenap komponen bangsa untuk berkiprah mencintai lingkungan dan budaya Maluku.

Begitupun dari sisi SDM, terangnya, ajang ini mampu meningkatkan kualitas SDM yang memiliki wawasan yang mampu berperan sebagai duta wisata untuk menginformasikan dan mempromosikan potensi kepariwisataan yang ramah lingkungan dan berbasis kepariwisataan sehingga pada gilirannya banyak wisatawan datang berkunjung ke daerah ini.

Baca Juga  Mahasiswi Asal Malut Ditemukan Tak Bernyawa

”Sejalan dengan itu, tegasnya, sebagai bagian dari masyarakat Maluku kita semua dituntut untuk maju ramah terhadap lingkungan dan mampu mempertahankan eksistensi daerah kita. Di tengah pengaruh kemajuan ilmu pengetahuan dalam dunia teknologi dalam iklim globalisasi. Nantinya dipilih dan dipercayakan serta menyandang gelar putra putri the Natsepa 2017 kiranya saudara-saudari mampu melaksanakan tanggung jawab yang amat berharga dan melihat ini untuk menjadi teladan bagi jujaro dan Mungare lainnya, serta selalu berusaha berupaya agar putra-putri di daerah ini makin peduli dan makin mencintai lingkungan dan kebudayaannya,” pungkasnya. (Febby Sahupalla)