Pra Natal, Polda Maluku gelar baksos donor darah

oleh -32 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Menyongsong perayaan Natal Kristus yang jatuh pada tanggal 25 Desember nanti, pihak Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar bakti sosial (baksos) berupa donor darah, di Mapolda Maluku, Kamis (21/12).

Hal ini dibenarkan Ketua Panitia Natal Polda Maluku, Kombes Dra. Henny Sulistia, saat dikonfirmasi wartawan.

”Dalam penantian Natal Polda Maluku tahun 2017 ini, kita ingin berbagi kegiatan yang bersifat mengasihi sesama yaitu dalam bentuk bakti sosial atau bakti kesehatan. Salah satunya hari ini kita melaksanakan donor darah. Target yang kita rencanakan ada 200 kantong. Dan mudah-mudahan dari kami umat Kristiani yang ada di Polda Maluku bisa membantu dengan memberikan sumbangan darah kepada masyarakat yang akan memerlukan. Diharapkan, kegiatan ini sedikit bisa memberikan sumbangsih kepada sesama kita,” ujarnya.

Baca Juga  LANAL Ternate Amankan 810 Kantong Miras dari Halbar

Demi kelancaran pelaksanaan kegaitan dimaksud, dihimbaunya seluruh elemen dalam jajaran Polda Maluku untuk berpartisipasi dalam baksos dimaksud.

Link Banner

”Kita himbau pada seluru basudara polda dan tidak terbatas di kalangan umat Kristiani saja. Hanya, siapa yang siap dan tentunya sehat, sehat dari kriteria dari dokter atau petugas. Dari PMI, Mohon Maaf jadi unsur yang melaksanakan karana kita kepanitian ada pidokres teman-teman dari pidokres yang kordinasi dengan teman-teman dari PMI dan mereka menyambut baik kehadiran kita. Dan hari ini kerja sama antara teman-teman Pidokres dan PMI,” tegasnya.

Selain kegiatan donor darah, akunya, pihaknya pun akan menggelar anjangsana ke beberapa panti asuhan, Muslim maupun Nasrani.

Baca Juga  Zulfahri Abdullah Ajak Putra-Putri Terbaik Bangun Kepulauan Sula

Sedangkan untuk puncak perayaan natal, jelasnya, pihaknya merencanakan menggelar acara di Maluku City Mall (MCM) tanggal 8 Januari 2018 nanti.

”Jadi kali ini tahun ini kita akan adakan di sana karena selama ini teman-teman di polda melaksanakan natal apa bergabung dengan beberapa greja dari yang ada di seputaran wilaya ambon kali ini kita adakan di sana. Mudah-mudahan nanti acara berlangsung dengan baik lancar dan bisa membawa berita suka cita ini kepada sesama maupun kepada umat Kristiani yang ada dalam jaran Polda Maluku,” jelasnya.

Khusus untuk tema kegiatan dalam skala besar, akunya, disesuaikan dengan arahan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

”Ini kegiatan rutin memang tema besarnya sesuai petunjuk dari Mabes, pra kegiatan puncak pada saat nanti kita merayakan acara perayaan ada kegiatan yang mendahului antara lain kegiatan yang bersifat sosial di antaranya kegiatan yang hari ini kita kerjakan dengan besok termasuk pada saat hari H-nya, kita akan menyantuni beberapa purnawirawan warakawuri yang sudah pensiun, sudah purna untuk diberikan tali asih. Itu salah satu kepedulian kita kepada rekan-rekan senior kita yang sudah purnawirawan,” pungkasnya. (Yuli Harmusial)