Prabowo Sedih Ajudan Terbaiknya Tewas Tertembak Brimob

oleh -116 views
Link Banner

@Porostimur.com | Jakarta : Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyinggung insiden tertembaknya Fernando Aj Wowor, kadernya yang juga ajudan pribadinya. Dia mengaku sedih atas kejadian itu.

“Saya kehilangan ajudan saya yang terbaik, anak orang tak berada, tulang punggung keluarganya, ditembak tidak jelas,” kata Prabowo di DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (10/2/2018).

Prabowo mengaku segera menemui ibu Fernando. Prabowo merasakan kesedihan atas berpulangnya Fernando.

“Besok saya ketemu ibunya, berangkat ke Minahasa karena dia anak buah saya. Karena itu, saya merasakan mungkin apa yang dirasakan orang-orang yang mengalami kejadian seperti itu,” tutur Prabowo.

Menurut Prabowo, semua pihak harus tegar atas insiden Fernando dan Brimob berinisial R itu. Prabowo mengimbau agar kader Gerindra tetap mengabdi kepada bangsa dan membela yang benar.

Baca Juga  Unhena Tobelo Yudisium Perdana, 24 November Wisuda

“Kita harus kuat, tegar, percaya niat kita baik. Kita hanya ingin mengabdi, membela kebenaran. Kita ingin rakyat kita terhormat, kita ingin Indonesia maju sejahtera. Hanya itu, tidak banyak,” ucap Prabowo.

Wakapolri Komjen Syafruddin menyebut oknum Brimob berinisial R menembak kader Gerindra, Fernando Aj Wowor lantaran hendak membela diri. Syafruddin mengatakan Briptu R sebelumnya dikeroyok.

Fernando tertembak pada Sabtu (20/1) dini hari di Bogor, Jawa Barat. Peristiwa ini diawali adanya salah paham kedua belah pihak saat memasuki area parkir di Jalan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Polisi menegaskan Briptu R akan diproses hukum. Namun polisi menegaskan insiden itu murni masalah pribadi. (web-dtc)