Prajurit Lantamal IX Terima Sosialisasi Produk Hukum dan Peningkatan Kesadaran Hukum

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Prajurit Pangakalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menerima sosisalisasi produk hukum dan peningkatan kesadaran hukum bertempat di Gedung Manggalaloka Lantamal IX Ambon dari Tim Dinas Hukum TNI AL (Diskumal), Senin (30/11/2020).

Adapun tim Diskumal yakni Kasubdis Kumdang Diskumal, Kolonel Laut (KH) Estu Raharjo, S.H. M.H dan Kasi Jianbangkum Subdis Kumdang Diskumal Letkol Laut (KH) Harjanto, S.H.

Dalam sambutan Komandan Lantamal IX Laksmana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si yang dibacakan Asisten Intelijen Danlantamal IX Kolonel Laut (KH) Drs. Fahyuddin, M.Si mengucapkan terima kasih atas kunjungan di Lantamal IX Ambon, dimana kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, gambaran, serta wawasan, sehingga diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran dan menumbuhkan kesadaran hukum bagi seluruh anggota Lantamal IX serta dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Jokowi Disorot Media Asing, The Guardian Sebut Tak Bisa Diandalkan

Diharapkan agar peserta sosialisasi benar-benar memanfaatkan kegiatan ini dengan menyimak apa yang akan disampaikan sehingga menambah wawasan dan mampu mengaplikasikan sebagai bekal dikedinasan. 

Link Banner

“Selama pelaksanaan sosialisasi ini untuk selalu tetap menjaga kesehatan serta patuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 dan selalu ikuti anjuran pemerintah dengan melakukan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan),” ujar Danlantamal IX.

Sementara itu sambutan Kadiskumal yang dibacakan oleh Kasubdis Kumdang Diskumal, Kolonel Laut (KH) Estu Raharjo, S.H., M.H menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danlantamal IX dan jajarannya yang telah bersedia menerima Tim Sosialisasi dari Diskumal.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meminimalisir terjadinya pelanggaran disiplin maupun pidana dengan upaya preventif yang terencana, terpadu dan berkelanjutan, dengan harapan menekan pelanggaran-pelaggaran agar tidak terjadi dikemudian hari oleh prajurit TNI AL beserta keluarganya.

Hadir dalam kegiatan sosisalisasi Para Asisten Danlantamal IX, Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama Pegawai Negeri Sipil di jajaran Lantamal IX Ambon, Wakil Ketua Korcab IX DJA III serta ibu-ibu Pengurus Jalaenastri Korcab IX DJA III. (nadira)