Prajurit Lantamal VIII Latihan Penanggulangan Dampak Covid-19

oleh -74 views
Link Banner

Porostimur.com | Manado: Seluruh prajurit Lantamal VIII menggelar latihan penanggulangan dampak wabah Coronavirus 2019 (COVID-19 ) yang penyebarannya semakin meluas di Kota Nyiur Melambai, Provinsi Sulawesi Utara.

Latihan yang berlangsung di Markas Komando Lantamal VIII, Senin 13/4/2020 kemarin dibuka oleh Danlantamal VIII, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas.

Dihadapan seluruh prajurit, Donar menyampaikan bahwa pimpinan TNI telah mengeluarkan surat telegram tentang pedomanan menghadapi COVID-19 di Lingkungan TNI.

Latihan tersebut dalam rangka mencegah dan meminimalisir penyebaran, mengurangi resiko COVID-19 yang disebabkan mobilitas seluruh prajurit dan PNS TNI dan keluarganya.

“Kebijakan pemerintah melalui pimpinan TNI, Lantamal VIII diperintahkan latihan penanggulangan dampak Wabah COVID-19 yang tujuannya meningkatkan kemampuan dan ketrampilan prajurit handal”, ujarnya.

Baca Juga  Bendera Palestina Terbentang saat Leicester Juara Piala FA

“Harapan saya, latihan COVID-19 di Wilayah Lantamal VIII TA 2020 agar berjalan dengan sukses. Kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam latihan ini, bisa memahami materi pemakaian masker, Alat Pelindung Diri (APD) cara menghadapi Orang Dalam Pemantauan (OPD), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terinfeksi dan cara pemakamannya”, imbuh Donar.

Kepada Ibu-Ibu Jalasenastri, kiranya mendukung latihan dengan latihan pembuatan masker maupun APD dan menjaga ketahanan pangan dengan baik. Ingat, latihan ini hanya lima hari dan manfaatkan secara profesional.

Selain Lantamal VIII, latihan ini dilakukan secara serempak mulai dari Satrol Bitung, Yonmarhanlan VIII Bitung dan RSAL dr. Wahyu Slamet Bitung serta Fasharkan Bitung. Dimana, latihan serempak dilakukan secara online”, tutup Donar.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Dukung Usaha Industri Sereh Merah

Disaksikan Wadan Lantamal VIII, Donar menyerahkan 2 unit sepeda penjagaan dan pemberian masker kepada perwakilan satuan tugas latihan penanggulangan COVID-19 oleh Korcab VIII Daerah Jalesenastri Armada, II Ny Rita Donar Philip Rompas. (dan)