Prajurit Lanud Pattimura Tetap Tadarusan Al-Quran di Tengah Pandemi Covid-19

oleh -71 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Wabah Covid-19 tidak menghalangi umat-Nya untuk terus beribadah dan mendekatkan diri dengan-Nya. Di tengah pembatasan untuk menjaga jarak, prajurit Lanud Pattimura tetap mengisi waktu di bulan Ramadhan ini dengan tadarusan secara daring.

Seraya mengikuti protokol pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai anjuran pemerintah pusat, Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Sapuan, S.Sos., M.M. mengajak seluruh prajurit Lanud Pattimura khususnya bagi umat muslim untuk membaca ayat suci Al-Quran (tadarus massal) lewat sambungan telekonferensi di Mako Lanud Pattimura, Ambon, Selasa (28/4/2020).

Setiap satuan kerja (satker) diwakilkan oleh satu orang personilnya untuk selanjutnya bergabung disambungan telekonferensi yang sudah disediakan di ruang kerja masing-masing.

Danlanud Pattimura memimpin jalannya tadarus lewat sambungan telekonferensi online di Mako Lanud Pattimura, Ambon, Selasa (28/4).

Setiap personel akan membaca ayat suci secara bergantian hingga batas yang ditentukan. Untuk hari ini, 14 personel dari perwakilan setker telah menyelesaikan membaca 121 ayat suci surat Al-Baqarah.

Kegiatan yang positif ini akan terus dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan untuk meningkatkan amalan dan ketaqwaan setiap personel ditengah pandemi Covid-19. (ebot)

Baca Juga  Jaksa Agung Mutasi Wakajati Malut, Kapuspenkum hingga Sejumlah Kajati, Ini Daftarnya

Keterangan Foto: