Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon Latihan Hanmars dan Renang Laut

oleh -53 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV TA.2021, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Pasmar 3 memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan dasar dengan melaksanakan latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dan Renang Laut di Teluk Ambon, Maluku, Rabu (22/12/2021).

Kegiatan yang merupakan bagian dari Latihan Perorangan Dasar (LPD) / Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. IV TA. 2021 tersebut diawali dengan apel pagi yang diambil langsung oleh Danyonmarhanlan IX Mayor Marinir Rowin Zummy Simarmata M.Tr.Opsla dilanjutkan dengan Hanmars dari Mako Yonmarhanlan IX hingga Pantai Galala dengan menempuh jarak 5000 M, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Renang Laut dengan menempuh jarak 1500 M di Pantai Galala sampai Pantai Poka.

Baca Juga  Identitas Dua Korban yang Terjebak di Dalam KM Hentri Belum Diketahui

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit Yonmarhanlan IX sehingga setiap prajurit memiliki mental, kemampuan fisik yang lebih prima dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat dengan dedikasi serta motivasi yang tinggi.

Dalam pelaksanaannya masing-masing prajurit membawa perlengkapan individu yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur

Danyonmarhanlan IX Ambn Pasmar 3 menjelaskan bahwa Hanmars dan Renang Laut tersebut selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik prajurit, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan individu dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pertahanan pangkalan serta selama pelaksanaan latihan berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (nur)