Prajurit Yontaifib 2 Marinir Terjun Payung di Tidore Dalam Rangka Hari Nusantara Tahun 2023

oleh -45 views

Porostimur.com, Tidore – Sejumlah peterjun dari Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan terjun payung, dalam rangka memperingati Hari Nusantara Tahun 2023, Rabu (13/12/2023), di Pantai Tugulufa, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Atraksi terjun payung tersebut diikuti oleh 35 peterjun gabungan dari Yontaifib 2 Marinir, Kopaska dan Peterjun TNI. Penerjunan menggunakan pesawat CN A-2901 milik TNI Angkatan Udara dilaksanakan dalam 1 Sorty terbagi atas 2 Round dengan ketinggian 8000 feet.

Peringatan hari Nusantara tahun 2023 yang mengusung tema “Merajut Konektivitas Nusantara Dan Ekonomi Maritim Dari Titik Nol Jalur Rempah” tersebut dipimpin oleh Menteri Perhubungan Dr. (H.C.) Ir. Budi Karya Sumadi dan dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

Baca Juga  Usut Kasus Ambon Plaza Kapolda Maluku Bentuk Tim Penyidik Gabungan

Demo terjun payung tersebut mendapat antusias dari masyarakat yang datang untuk menyaksikan secara langsung dan mengikuti serangkaian puncak acara Hari Nusantara tahun 2023.

Turut hadir dalam acara tersebut Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E.,M.M., M.Tr.(Han), Kabasarnas Marsdya TNI Kusworo, Para Asisten Kasal, pejabat TNI dan Pemerintahan daerah setempat. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.