Praktisi Olahraga Minta KONI Maluku Segera Gelar Kegiatan Multievent

oleh -7 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) telah usai, Murad Ismail terpilih menjadi ketua KONI Maluku periode 2022-2026 menggantikan Prof. Tony Pariela.

Seiring dengan itu, praktisi olahraga Maluku Minsen Tenine berharap Ketua KONI Maluku segera menyelenggarakan kegiatan multievent.

“Harapannya ketua KONI Maluku yang baru segera menyelenggarakan kegiatan multievent sebagai langkah awal untuk menyeleksi bibit muda potensial olahraga di setiap cabang olahraga,” kata dia kepada jurnalis porostimur.com, Senin (7/3/2022).

Minsen juga meminta KONI Maluku agar melakukan pemusatan latihan jangka panjang agar atlet-atlet Maluku bisa meraih prestasi maksimal di setiap ajang olahraga yang diselenggarakan, baik itu PON maupun Kejurnas lainnya.

“Bayangkan jika semua KONI yang ada di Kabupaten/Kota di Maluku aktif dalam pembinaan olahraga, kita akan mempunyai atlet berlapis-lapis di setiap cabor dan itu membuat Maluku akan berbuat banyak di setiap event olahraga nasional maupun internasional,” ujar Mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Jasmani dan Olahraga, Universitas Negeri Makassar itu.

Minsen menambahkan, agar Ketua KONI Provinsi Maluku segera mengaktifkan KONI-KONI di setiap kabupaten/kota yang ada di Maluku, supaya pimbinaan bisa berjalan dengan lancar.

“Sebenarnya salah satu faktor yang membuat prestasi olahraga kita tidak bisa maju-maju adalah vakumnya KONI di setiap kabupaten/kota yang ada di Maluku,” terang dia.

“Mari kita berpikir! Jika KONI di setiap kabupaten dan kota melaksanakan PORKAB atau PORKOT. Buat turnamen Futsal antar ODP seperti yang di lakukan oleh KONI Buru Selatan. Saya yakin dengan sungguh akan ada bibit unggul olahraga yang lahir dari setiap kabupaten tersebut. Selama ini atlet yang mewakili Maluku di setiap kejuaraan nasional sebagian besar berasal dari Kota Ambon dan hanya marga mereka saja yang berasal dari kabupaten lain,” pungkas dia. (Akib)