Prediksi Chelsea Vs Juventus: Butuh Imbang untuk Melenggang

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Chelsea akan menjamu Juventus pada matchday 5 Grup H Liga Champions 2021-2022, di Stadion Stamford Bridge, Rabu (24/11) dini hari WIT. The Blues hanya membutuhkan satu poin untuk mastikan diri lolos ke babak berikutnya.

Saat ini, Juventus sudah menyegel satu tiket usai meraih 12 poin dari empat pertandingan. Sementara itu, Chelsea berada di posisi kedua dengan sembilan angka.

Satu-satunya pesaing Chelsea adalah Zenit yang memiliki tiga poin. Sementara itu, Malmo sudah tidak mungkin lagi karena belum mengumpulkan satu poin pun.

Dengan keunggulan enam poin dan sisa dua laga, Chelsea kini hanya membutuhkan hasil imbang melawan Juventus. Bahkan, The Blues tetap akan lolos jika kalah asalkan Zenit gagal menang melawan Malmo.

Kendati demikian, Chelsea tidak bisa meremehkan Juventus. Selain unggul pada pertemuan pertama, Bianconeri juga gemilang dalam lima laga terakhir dengan selalu menang. Teranyar, Juve menekuk Lazio di Olimpico.

Baca Juga  2 Tahun Ambon City of Music, Oratmagun dan Bens Leo Dorong Perlindungan Karya Musisi Maluku

Kondisi Tim

Chelsea dikabarkan masih menunggu kondisi terakhir dari Romelu Lukaku untuk memutuskan apakah bisa membawa sang striker pada laga nanti. Sementara itu, Kai Havertz dan Mateo Kovacic dikabarkan juga akan absen.

Sementara itu, Juventus kehilangan Federico Bernardeschi, Giorgio Chiellini, Mattia De Sciglio, Aaron Ramsey, dan Danilo. Adapun, kondisi Paulo Dybala meragukan.

Komentar

Meski hanya membutuhkan hasil imbang, Thomas Tuchel tetap ingin menuai tiga poin. Tuchel tidak pengin nasib The Blues justru berada di ujung tanduk.

“Kami tidak ingin bertaruh untuk kualifikasi. Jika situasinya seperti ini, kami akan tetap mencoba memenangi pertandingan. Kami harus menang,” ujar Tuchel seperti dilaporkan Football Italia.

Sementara itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyoroti penyelesaian akhir timnya. Menurut Allegri, Juve terlalu banyak membuang peluang.

Baca Juga  Bupati Maluku Tenggara Sampaikan Sejumlah Capaian Pembangunan Dalam Musrenbang RKPD Provinsi Maluku

“Kami perlu meningkatkan penyelesaian akhir. Kami menciptakan peluang penting, tetapi sering salah dalam umpan terakhir,” tegas Allegri.

“Kami membutuhkan ketenangan dan tidak terburu-buru untuk mendulang gol. Kami mencetak dua gol melawan Lazio, tetapi bisa lebih banyak. Pada sisi itulah kami membutuhkan peningkatan.”

Prakiraan susunan pemain

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Silva, Azpilicueta; Chilwell, Jorginho, Kante, James; Ziyech, Mount; Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Juventus (4-4-2): Szczesny; Sandro, de Ligt, Bonucci, Cuadrado; Rabiot, Locatelli, Bentancur, Chiesa; Kulusevski, Morata.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Head to head

30-09-2021 Juventus 1-0 Chelsea (Liga Champions)
21-11-2012 Juventus 3-0 Chelsea (Liga Champions)
20-09-2012 Chelsea 2-2 Juventus (Liga Champions)
11-03-2009 Juventus 2-2 Chelsea (Liga Champions)
26-02-2009 Chelsea 1-0 Juventus (Liga Champions)

Baca Juga  Wali Kota Ambon Raih Anugerah Kebudayaan PWI Tahun 2020

Prediksi

Chelsea 2-1 Juventus

(red/bolaskor)

No More Posts Available.

No more pages to load.