Prediksi Eintracht Frankfurt Vs Barcelona di Liga Malam Jumat

oleh -105 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Barcelona kembali melanjutkan petualangannya di Liga malam Jumat atau Liga Europa 2021/2022 dengan menyambangi markas Eintracht Frankfurt, Jumat (8/4/2022), kick off pukul 04.00 WIT.

Kedua tim bertemu di leg pertama babak perempat final. Pertandingan ini juga akan disiarkan secara langsung oleh SCTV dan live streaming di Vidio.

Bukan keinginan Barcelona untuk tampil di Liga Europa musim ini. Blaugrana terlempar ke kasta kedua kompetisi sepak bola Eropa setelah tersingkir dari Liga Champions pada musim ini.

Meski demikian, Barca sepertinya tidak ingin numpang lewat saja. Barcelona juga bertekad mengakhiri paceklik gelarnya. Kebetulan Liga Europa satu-satunya gelar yang belum ada di lemari Camp Nou.

Duel melawan Frankfurt bakal berlangsung di Deutsche Bank Park. Ini merupakan lawatan perdana Barca ke markas Elang Merah. 

Barcelona sebaiknya waspada mengingat tuan rumah sangat dominan atas tim-tim dari Spanyol. Dari delapan pertemuan dengan tim asal Negeri Matador, Franfurt belum pernah kalah dengan catatan lima kali menang dan tiga kali bermain imbang. 

Korban terakhirnya adalah Real Betis yang berhasil disingkirkan di babak 16 besar dengan argegat 2-1. Di laga tandang, Franfurt menang 1-0 dan bermain imbang 1-1 lewat extra time di laga kandang.

Barcelona tentu tidak mau jadi tumbal baru bagi Frankfurt. Apalagi langkah pasukan Xavi Hernandez di Liga Europa musim ini terbilang mulus. Barcelona sebelumnya telah menyingkirkan Napoli dengan agregat 5-3 (1-1 kandang, 4-2 tandang) di play-off babak gugur Liga Europa. Barcelona kemudian mendepak Galatasaray dengan agregat 2-1 (0-0 kandang, 2-1 tandang) di babak 16 besar.

Baca Juga  TPNPB-OPM Serang Kawasan Freeport, 1 Pegawai Tewas Tertembak

Kepercayaan diri para pemain Barcelona juga sedang meningkat. Ini terlihat dari peningkatan yang dialami Barcelona belakangan ini. Kehadiran Xavi sebagai pelatih baru tampak sudah memberi dampak di mana Barca belum tersentuh kekalahan dalam 13 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Tren positif ini sekaligus mengantar Barcelona lebih dekat dengan pemuncak klasemen sementara La Liga, yang kini dipegang rival abadi, Real Madrid. Kedua tim kini hanya terpaut 4 poin saja. 

Kondisi Terbaru Kedua Tim

Penyerang Eintracht Frankfurt, Andre Silva, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Hertha Berlin pada laga lanjutan Liga Jerman di Olympiastadion, Sabtu (26/9/2020) dini hari WIB. Frankfurt menang 3-1 atas Hertha Berlin. (AFP/Odd Andersen)

Baca Juga  Barcelona vs Real Madrid, Sergio Aguero Diyakini Bakal Guncang El Clasico

Penampilan Eintracht Frankfurt belakangan ini sebenarnya terbilang menurun. Elang Merah kesulitan untuk mencetak gol di dua laga terakhir Bundesliga melawan RB Leipzig dan Greuther Furth yang berakhir dengan skor 0-0.

Meski tumpul, Frankfurt tetap tangguh. Setidaknya ini terlihat dari enam laga terakhir Frankfurt di semua ajang kompetisi yang belum tersentuh kekalahan. Hanya memang, Frankfurt perlu membenahi lini depannya mengingat hanya satu dari tujuh pertandingan tersebut yang berbuah kemenangan. 

Sisi positif lainnya, Frankfurt belum menderita satu kekalahan pun di Liga Europa musim ini. Frankfurt seakan ingin mengulang saat sukses ke semifinal Liga Europa di musim 2018-2019.

Lalu bagaimana dengan Barcelona? 

Barcelona sebenarnya tidak segarang di La Liga saat tampil di Liga Europa. Barca bahkan sempat kesulitan bobol gawang Galatasaray di 16 besar Liga Europa.

Untunglah, gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Pedri selamatkan Barcelona. Usai jeda internasional, keran gol Barcelona sedikit macet.

Untunglah, kelihaian Pedri dalam mengolah bola selamatkan 3 poin Barcelona saat menghadapi Sevilla.

Prediksi Line Up

Pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang melakukan tembakan tepat sasaran pada pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara FC Barcelona dan Sevilla di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Minggu, 3 April 2022. (AP Photo/Joan Monfort)

Baca Juga  Termasuk Pedri, Barcelona Punya 5 Bintang Masa Depan yang Cerah: Generasi Baru Blaugrana

Seperti apa komposisi pemain yang akan diturunkan kedua tim dalam laga ini? 

Tidak banyak perubahan yang bakal dilakukan pelatih masing-masing tim dalam duel ini. Baik Xavi maupun Oliver Glasner bakal menurunkan komposisi terbaiknya di Deutsche Bank Park nanti.

Di kubu tuan rumah, setidaknya hanya dua pemain yang tidak bisa tampil akibat cedera, yakni Ache, dan Ramaj. Sementara tim Barcelona dipastikan kehilangan Umtiti, Wague, Fati, Roberto, Balde akibat masalah yang sama. Sementara pemain andalan lainnya, seperti Pedri hingga sang fenomena,  Pierre-Emerick Aubameyang, siap memberikan yang terbaik bagi Blaugrana saat bersua Frankfurt. 

Berikut ini adalah prediksi susunan pemain Eintracht Frankfurt Vs Barcelona di leg pertama babak perempat final Liga Europa 2022:

Eintracht Frankfurt (3-4-3):

Trapp; Ndicka, Hinteregger, Tuta; Kostic, Sow, Jakic, Knauff; Kamada, Borre, Lindstrom.

Pelatih: Oliver Glasner.

Barcelona (4-3-3):

Ter Stegen; Alba, Garcia, Araujo, Dest; Pedri, Busquets, Frenkie de Jong; Depay, Aubameyang, Traore.

Pelatih: Xavi.

(red/liputan6)

No More Posts Available.

No more pages to load.