Prediksi Liverpool vs Wolves di Tengah Perburuan Trofi Liga Inggris Hari Ini

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Pertandingan Liverpool vs Wolves akan tersaji di laga pekan terakhir Liga Inggris 2021-2022. Duel di Stadion Anfield yang akan berlangsung malam ini WIT, 22 Mei, akan menentukan apakah pasukan Jurgen Klopp bakal tampil sebagai juara liga musim ini.

Namun, kemenangan dari laga tersebut tidak otomatis bisa membawa The Reds menjadi juara. Semuanya tergantung dari hasil yang diraih Manchester City melawan Aston Villa.

Liverpool akan menjadi juara Liga Inggris 2021-2022 jika berhasil mengalahkan Wolves, sementara City tidak menang melawan Aston Villa.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melihat hanya keajaiban yang membuat skenario timnya tampil sebagai juara. Meski demikian, timnya akan mencoba meraihnya. Pasukannya harus menang dan menunggu apa yang akan terjadi di Manchester.

Liverpool dan Manchester City hanya dipisahkan satu poin. Liverpool di peringkat kedua klasemen sementara dengan 89 poin sementara The Citizens di puncak klasemen dengan 90 poin.

Peluang Liverpool meraih kemenangan di laga ini sangat terbuka. The Reds memiliki rapor bagus dari setiap laga pekan terakhir.

Tim asuhan Klopp tidak terkalahkan dalam laga pekan terakhir ketika mereka tampil di kandang. Kekalahan terakhir yang mereka alami di kandang pada pekan terakhir terjadi pada 1989 silam, takluk dari Arsenal.

Rapor tersebut juga “menular” di era kepelatihan Jurgen Klopp. Liverpool tidak terkalahkan dalam enam laga pekan terakhir di bawah asuhan Jurgen Klopp, lima laga terakhir di antaranya menang.

Baca Juga  Logo Baru ACT, Tak Sekadar Merefleksikan Perjalanan Kemanusiaan Lembaga

Sepanjang tahun ini (2022) pula, Liverpool merupakan satu-satunya klub dari lima liga top Eropa yang belum mengalami kekalahan.

Rapor mereka di Stadion Anfield juga mengesankan. Liverpool tidak terkalahkan dalam 22 laga terakhir di Anfield dengan 17 di antaranya menang dan 5 kali imbang.

Mereka menorehkan 53 gol sepanjang fase tersebut dan hanya kemasukan 10 gol. Bahkan, jika imbang di laga ini, Liverpool akan mencatat untuk kali kelima mengakhiri Liga Inggris tanpa satu kekalahan pun di kandang.

Apalagi, laga ini juga tidak berpengaruh bagi tim tamu. Namun, Wolves akan menjadi sorotan tentunya. Mampukah mereka memberikan perlawanan yang maksimal.

Klopp berharap tiga pemainnya yaitu Mohamed Salah, Virgil van Dijk, dan Fabinho fit dan dapat tampil di laga ini.

Baca Juga  Liverpool Dijagokan Jadi Juara Liga Champions 2021/2022

Meski demikian, pelatih Liverpool itu kemungkinan akan menyimpan di antara mereka di bangku cadangan, terutama Mohamed Salah.

Klopp sudah menyatakan bahwa dirinya tidak akan mengambil risiko menurunkan penyerang asal Mesir tersebut.

Alasannya, hanya sepekan kemudian, Liverpool akan menghadapi laga penting pula, final Liga Champions 2021-2022 menghadapi Real Madrid.

Melihat situasi di Liga Inggris dan membandingkannya di Liga Champions, Klopp tentu menyadari bahwa sangat sulit untuk meraih gelar Liga Inggris, meski mereka sudah di depan trofi ini.

Hanya, memang dengan menempatkan Salah di bangku cadangan, mengurangi peluang Liverpool meraih kemenangan di laga ini dan juga terkait peluang Mo Salah meraih gelar top scorer.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Liverpool: Mohamed Salah, Fabinho, dan Virgil van Dijk baru pulih dari cedera. Kemungkinan ketiganya akan ditempatkan di bangku cadangan.

Mohamed Salah kemungkinan besar ingin diturunkan di laga ini karena peluangnya dalam meraih gelar Golden Boot. Joe Gomez satu-satu pemain Liverpool yang dipastikan absen di laga pekan terakhir ini.

Wolverhampton: Wolverhampton tidak dapat menurunkan tiga pemainnya yaitu Romain Saiss, elson Semedo, dan Maximilian Kilman karena cedera.

Baca Juga  Liverpool Bantai MU 5-0, ini Pesan Jurgen Klopp untuk Ole Gunnar Solskjaer

Bruno Lage akan kembali menurunkan kiper Jose Sa yang di laga sebelumnya lawan Norwich diistirahatkan.

Wolves datang ke laga ini dengan membawa rapor tidak pernah menang dalam enam laga terakhir di ajang liga, rapor terpanjang di bawah asuhan Bruno Lage.

5 Pertemuan Terakhir

04/12/2021 Wolves 0-1 Liverpool (Liga Inggris)
15/03/2021 Wolves 0-1 Liverpool (Liga Inggris)
06/12/2021 Liverpool 4-0 Wolves (Liga Inggris)
23/01/2020 Wolves 1-2 Liverpool (Liga Inggris)
29/12/2019 Liverpool 1-0 Wolves (Liga Inggris)

Perkiraan Pemain Kedua Tim

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Alexander-Arnold, Joel Matip, Ibrahima Konate, Andrew Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz
Pelatih: Jurgen Klopp

Wolverhampton (3-5-2-1): Jose Sa; Jonny, Willy Boly, Toti; Chiquinho, Ruben Neves, Joao Moutinho, Rayan Ait-Nouri; Pedro Neto, Raul Jimenez
Pelatih: Bruno Lage

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Wolverhampton

Liverpool diprediksi akan bisa mengatasi perlawanan Wolves, apalagi mereka tengah bersaing untuk peluang memenangi trofi Liga Inggris dan bermain di hadapan pendukungnya.

(red/tempo)

No More Posts Available.

No more pages to load.