Prediksi Pertandingan ‘Big Match’ Euro: Portugal-Jerman

oleh -154 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Juara bertahan Timnas Portugal akan berhadapan dengan Juara Dunia 2014 Timnas Jerman di matchday 2 Grup F Euro 2020, Sabtu (19/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di Allianz Arena, Munich.

Portugal berpeluang memastikan kelolosan ke babak 16 besar jika memenangkan pertandingan kali ini. Sementara itu, bagi Jerman, kalah sama sekali bukanlah pilihan, karena dapat mempersempit peluang mereka untuk lolos ke babak selanjunya.

Portugal sukses mengawali langkah di grup neraka ini dengan menghajar Hungaria 3-0 di Budapes. Portugal menang lewat gol Raphael Guerreiro menit 84, serta dua gol sang kapten Cristiano Ronaldo menit 87 (penalti) dan 90+2.

Ronaldo pun kini telah melewati Michel Platini (Prancis, 9 gol) dan menjadi pencetak gol terbanyak di putaran final Piala Eropa (11 gol). Dia juga menjadi pemain pertama yang tampil dan mencetak gol di lima putaran final Piala Eropa.

Sementara itu, Jerman harus mengakui ketangguhan Prancis meski main di Allianz Arena. Tim besutan Joachim Loew itu menyerah 0-1, di mana gol bunuh diri Mats Hummels menjadi pembeda.

Baca Juga  Swiss Siap Jinakkan Tim Matador Spanyol

Portugal akan lolos ke babak berikutnya jika mampu menglahkan Jerman. Portugal juga pasti finis di dua besar jika mereka menang di Munich, sedangkan Hungaria gagal mengalahkan Prancis di partai lainnya.

Tugas Jerman jauh lebih berat. Pemilik tiga gelar Piala Eropa takkan bisa finis dua besar jika kalah dari Portugal, sedangkan Prancis tidak kalah saat melawan Hungaria di Puskas Arena. Manuel Neuer dan kawan-kawan perlu mengalahkan Portugal jika ingin menghidupkan peluang untuk lolos ke fase selanjutnya.

Jerman akan kembali main di rumah sendiri. Kali ini, mereka tentu ingin bermain jauh lebih baik daripada ketika ditaklukkan Prancis. Namun, mengalahkan Portugal tidak bakal mudah, karena lawannya itu sedang diliputi kepercayaan diri tinggi.

Portugal dan Jerman terakhir kali bertemu di penyisihan grup Piala Dunia 2014. Portugal dihajar empat gol tanpa balas. Thomas Muller mencetak hat-trick (1 penalti) untuk Jerman, sedangkan satu gol lainnya disumbangkan oleh Mats Hummels. Portugal juga kehilangan Pepe yang dikartu merah di babak pertama, ketika mereka sudah tertinggal 0-2.

Baca Juga  Yang Tersisa dari Duel Jerman vs Inggris, WAGs Siapa Paling Seksi di Euro 2020?

Dalam rekor pertemuian kedua tim, Jerman lebih diunggulkan dengan selalu berhasil meraih kemenangan dalam 4 laga terakhirnya melawan Portugal, dan selalu clean sheet (tak kebobolan) dalam 2 pertemuan yang terkini.

Terakhir kali Portugal menang atas Jerman adalah di penyisihan grup Euro 2000. Waktu itu, Portugal memukul Jerman 3-0 lewat hat-trick Sergio Conceicao. Itu adalah satu-satunya kemenangan Portugal dalam 9 pertemuan terakhir dengan Jerman.

Jerman juga memiliki Rekor kandang yang mentereng ketika berhadapan dengan Portugal. Mereka tak pernah tersentuh kekalahan saat melawan Portugal jika bermain di kandangnya sendiri.

Portugal dan Jerman sudah bertemu total 18 kali. Portugal cuma menang 3 kali, sementara Jerman menang 10 kali, dan 5 bentrokan berakhir imbang.

Ini akan menjadi pertandingan kedua Portugal di Allianz Arena. Sebelumnya, Portugal kalah 0-1 dari Prancis di stadion ini dalam laga semifinal Piala Dunia 2006.

Baca Juga  KNVB Rilis Skuad Timnas Belanda Untuk Euro 2020

Menilik rekor pertemuan, Jerman bisa optimistis. Akan tetapi, melihat performa kedua tim saat ini, peluang Jerman untuk meneruskan tren kemenangan bisa dikatakan kecil. Mereka hanya 1 kali menang dalam 4 laga terakhir. Satu-satunya kemenangan itu pun diraih atas Latvia pada uji tanding. Bandingkan dengan Portugal yang tak kalah dalam 7 laga beruntun.

Pada pertandingan nanti, Portugal dan Jerman hampir dapat dipastikan terlibat dalam jual beli serangan yang intens di sepanjang laga. Kedua tim diprediksi bakal bermain terbuka. Untuk hasil akhir, Jerman diprediksi akan masih sanggup memperpanjang napas dengan menang tipis atas Portugal.

Perkiraan Susunan Pemain.

Portugal (4-2-3-1): Patricio; Guerreiro, Dias, Pepe, Semedo; Pereira, Sanches; Jota, Bruno Fernandes, Bernardo Silva; Ronaldo.

Pelatih: Fernando Santos.

Jerman (3-4-3): Neuer; Rudiger, Hummels, Can; Gosens, Kroos, Goretzka, Kimmich; Werner, Muller, Sane.

Pelatih: Joachim Loew.

(red/kbrn)

No More Posts Available.

No more pages to load.