Prediksi PSM Makassar vs Persebaya Surabaya

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com – Bandung: Duel sengit bakal tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/9/2021)). Dua tim besar eks Perserikatan, PSM Makassar dan Persebaya Surabaya bakal saling sikut untuk memburu tiga poin sekaligus menjaga asa juara di BRI Liga 1 2021/2022.

Terutama skuad Juku Eja yang belum pernah meraih kemenangan pada dua laga awal mereka musim ini. PSM hanya bermain imbang dengan skor 1-1 saat menghadapi Arema FC dan Madura United.

Persebaya sudah meraih kemenangan usai menekuk Persikabo 1973 dengan skor 3-1 di pekan kedua. Pada laga itu, Persebaya tampil dengan empat pemain asing anyarnya yakni Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Alie Sesay dan Bruno Moreira.

Seperti diketahui, keempatnya absen saat Bajul Ijo dipermak Borneo FC 3-1 pada laga perdana.Penampilan trengginas Persebaya di pekan kedua membuat kubu PSM agak keder dan langsung siaga satu.

Seperti diungkap pelatih PSM, Milomir Seslija tanpa sungkan memuji Bajul Ijo sebagai tim yang mempunyai pemain berpengalaman dan memiliki kecepatan. Khususnya dua pemain depan Bajul Ijo, Jose Wilkson dan Samsul Arif.

Baca Juga  PKS Luncurkan Logo Baru, Warna Oranye dan Bentuk Lingkaran, Ini Maknanya

Itulah mengapa eks pelatih Arema FC dan Madura United itu terang-terangan menyatakan bakal mengintruksikan anak asuhannya agar mewaspadai pergerakan kedua pemain ini.

Apalagi pada laga nanti, PSM Makassar tanpa Hilman Syah yang divonis absen minimal empat pekan untuk memulihkan cedera engkelnya.

Andalkan Pluim

Saat PSM Makassar bermain imbang dengan Madura United, nama Hilman Syah sudah tak masuk line-up. Perannya sebagai kiper dilakoni Syaiful Syamsuddin yang tampil prima pada laga itu.

Sementara striker Anco Jansen tengah menjalani perawatan intensif pada pangkal pahanya agar bisa ditampilkan menghadapi Persebaya. Andai Jansen tak fit, Milo bisa saja mendorong Wiljan Pluim sebagai striker tunggal.

Pluim bisa jadi opsi alternatif PSM untuk menjebol gawang Persebaya setelah Jansen belum menunjukkan tajinya pada dua laga awal Juku Eja.

Apalagi, lini kedua tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan baru saja dapat tambahan pemain baru yakni Fajar Handika yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Disisi sayap, Milo bisa memainkan Yacob Sayuri atau Rizky Eka Pratama sejak menit pertama.

Baca Juga  Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan Hadiri Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Ternate

Faktor Aji Santoso

Persebaya tengah dilanda euforia usai menekuk Persikabo 1973 di pekan kedua. Sorotan khusus ditujukan pada Jose Wilkson yang langsung mengemas dua gol pada laga perdananya bersama Persebaya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Berkat brace itu pula, Wilkson mulai disetarakan dengan eks striker Bajul Ijo, David Silva yang juga berpaspor Brasil. Selama berkostum Persebaya pada 2018 hingga 2020, David mengoleksi 39 gol dari 43 laga.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso juga melontarkan pujian kepada striker anyarnya itu. Wilkson dimata Aji menunjukkan kematangan dan pengalaman yang dimiliki saat Persebaya melibas Persikabo 1973. Aji pun berharap Wilkson kembali melakukannya saat Persebaya menghadapi PSM.

“Atmosfer pertandingan nanti berbeda karena PSM memiliki karakter kuat,” tegas Aji.

Baca Juga  Aksesoris Sempurna untuk Pria agar Lebih Pede

Aji sangat paham karakter penampilan PSM. Pasalnya, ia adalah legenda yang turut membawa skuad Juku Eja meraih trofi juara Liga Indonesia 1999/2000. Sukses yang sampai saat ini belum bisa disamai di era Liga 1.

Ia tentu sudah menyiapkan strategi alternatif bila Wilkson mendapat kawalan khusus dari duet Erwin Gutawa-Hasim Kipuw, dua stoper PSM yang berkarakter keras dan tanpa kompromi dalam mematikan striker lawan.

Prediksi Susunan Pemain

PSM (4-3-3): Syaiful (kiper); Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Erwin Gutawa, Abdul Rahman (belakang); Rasyid Bakri, Arfan, Sutanto Tan (tengah); Wiljan Pluim, Anco Jansen, Ilham Udin Armaiyn.

Pelatih: Milomir Seslija

Persebaya (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi (kiper); Mokhamad Syaifuddin, Arif Satria, Alie Sesay, Alwi Slamat (belakang); Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Bruno Moreira (tengah); Taisei Marukawa, Jose Wilkson, Samsul Arif (depan)

Pelatih: Aji Santoso

(red/bola)

No More Posts Available.

No more pages to load.