Prediksi Real Madrid vs PSG Bermain Malam Ini

oleh -241 views
Link Banner

Porostimur.com, Madrid – Laga Real Madrid vs PSG dalam lanjutan Liga Champions leg kedua babak 16 besar akan berlangsung di Santiago Bernabeu Kamis dini hari, 10 Maret 2022 waktu Indonesia. Kedua tim bakal memperebutkan tiket menuju perempat final.

Real Madrid harus tampil optimal jika masih ingin bertahan di Liga Champions. Sementara bagi Paris Saint-Germain (PSG) tidak bisa berleha-leha sebab pada laga sebelumnya hanya unggul agregat satu gol saja.

Jika melihat catatan 10 laga terakhir Los Blancos di babak sistem gugur Liga Champions, situasi ini terhitung berat. Sepanjang periode tersebut, Karim Benzema cs terdepak sembilan kali, kecuali pada 2015-2016 saat menyingkirkan Wfl Wolfsburg.

Meski demikian, tim yang diasuh Carlo Ancelotti mengaku sedang dalam kondisi bagus dan amat termotivasi untuk merebut tiket perempat final. Apalagi mereka bermain di depan publik sendiri dan aturan gol tandang sudah tidak berlaku lagi di Liga Champions.

Juru taktik asal Italia itu meminta para pemainnya bisa memanfaatkan atmosfer panas di Santiago Bernabeu. Madrid sejauh ini sudah bermain konsisten dengan merebut 13 kemenangan saat bermain di kandang untuk semua ajang.

Baca Juga  Man United Harus Belajar ke Ancelotti, Pergantian Taktikalnya Bawa Real Madrid Bungkam Inter Milan

Los Blancos sukses meraup 10 kemenangan dan sisanya seri. Mereka mencetak 25 gol dan hanya kebobolan 7 kali, plus 7 clean sheet.

Ancelotti, yang pernah tiga kali mengangkat trofi si Kuping Lebar menegaskan timnya siap meladeni PSG. Kylian Mbappe punya catatan yang kurang bagus kala bertamu ke tim-tim Spanyol. Mereka hanya bisa menang 1 kali, imbang 2 kali, dan kalah 5 kali .

Tim asuhan Mauricio Pochettino juga baru menelan kekalahan di dua laga tandang terakhirnya, termasuk dibekap Nice pekan lalu. Selain itu, Les Parisiens pernah tersingkir tiga kali dari 8 pertandingan knock out di Liga Champions meski memenangkan leg pertama.

“Semua orang termotivasi. Jelas dari sudut pandang pelatih, penting untuk menyadari atmosfer (dalam grup) untuk memastikan kami tidak gugup,” kata Ancelotti. “Saya tahu persis seperti apa Bernabeu dan kami bahkan saat ini lebih termotivasi.”

Pelatih berusia 62 tahun ini berharap para pendukung bisa menambah semangat permainan Madrid. “Kami tahu betul kami tidak memainkan laga ini sendiri karena seluruh Madridismo (fans Madrid) ada di belakang kami, mendorong kami maju, dan itu membuat kami lebih kuat,” tuturnya.

Baca Juga  Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sula Pantau UN SMP di Sejumlah Sekolah

Pertemuan Terakhir

15-02-2022 – PSG 1-0 Real Madrid (Liga Champions)

26-11-2019 – Real Madrid 2-2 PSG (Liga Champions)

18-09-2019 – PSG 3-0 Real Madrid (Liga Champions)

06-03-2018 – PSG 1-2 Real Madrid (Liga Champions)

Kondisi Terkini Tim

Real Madrid
Tuan rumah kehilangan pilar kunci di laga ini, yakni Casemiro dan Ferland Mendy karena skors kartu kuning. Untuk mengisi posisi Mendy, Ancelotti kemungkinan akan memilih antara Nacho Fernandez atau Marcelo Vieira.

Sementara Fede Valverde atau Eduardo Camavinga diharapkan menggantikan Casemiro, atau keduanya bisa dimainkan jika Toni Kroos jika cukup fit.

Paris Saint-Germain
Kylian Mbappe diragukan bisa tampil setelah mengalami cedera saat latihan karena diinjak rekannya sendiri, Idrissa Gueye. Kendati begitu, pelatih Mauricio Pocehttino tetap membawa serta sang bintang dalam skuad Les Parisiens di Bernabeu.

Baca Juga  Jangankan Comeback di Kandang Real Madrid, Pemain Chelsea Dibuat Ketakutan oleh Modric

Mantan kapten Real Madrid, Sergio Ramos dipastikan absen karena cedera betis. Namun, Achraf Hakimi dan Leandro Paredes berpeluang main. Ander Herrera juga masih tak tersedia, karena infeksi mata dan cedera otot. Di bawah gawang, Gianluigi Donnarumma diplot menggantikan Keylor Navas.

Perkiraan Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Marcelo; Eduardo Camavinga, Fade Valverde, Luka Modric; Marco Asensio, Karim Benzema, Vinicius Jr.
Pelatih: Carlo Ancelotti

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gigi Donnarumma; Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnell Kimpembe, Nuno Mendes; Danilo Pereira, Idrissa Gueye, Marco Verratti; Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar Jr.
Pelatih: Mauricio Pochettino

Prediksi:
Real Madrid punya pengalaman lebih baik dari PSG kala tampil di Liga Champions. Dengan agregat satu gol sulit bagi PSG untuk bermain bertahan sepanjang 90 menit. Pada laga sebelumnya, Real Madrid bermain tidak terlalu buruk. Potensi untuk membalikkan keadaan masih terbuka lebar. Real Madrid berpeluang unggul dari PSG.

(red/tempo)

No More Posts Available.

No more pages to load.