Prediksi Starting XI Chelsea setelah Membeli Lima Pemain Baru

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | London: Thiago Silva menjadi pemain kelima yang didatangkan Chelsea ke London, yang kemungkinan justru akan membuat pusing Frank Lampard saat meracik tim utama.

Bek berusia 35 tahun itu telah menandatangani kontrak satu tahun di Stamford Bridge, tetapi The Blues juga memiliki opsi untuk memperpanjang kesepakatan itu hingga 12 bulan lagi.

Thiago Silva pindah ke Chelsea
Thiago Silva pindah ke Chelsea (Chelsea FC)

Bek tengah Brasil membantu PSG mencapai final Liga Champions akhir pekan lalu, di mana mereka dikalahkan 1-0 oleh Bayern Munchen, sebelum pergi setelah kontraknya berakhir.

Karenanya, Frank Lampard dapat memboyongnya dengan status bebas transfer untuk memperkuat lini belakang Chelsea-nya menjelang musim 2020/21.

Link Banner
Bek Chelsea Ben Chilwell
Bek Chelsea Ben Chilwell (Premierleague.com)

Pelatih The Blues mengumpulkan pemain-pemain mengesankan musim panas ini, setelah merekrut Hakim Ziyech, Timo Werner dan Ben Chilwell ke dalam pasukannya.

Sementara itu, laporan menyebut playmaker berusia 21 tahun Kai Havertz juga akan tiba dengan transfer £ 90 juta dari Bayer Leverkusen selama beberapa hari ke depan.

Jadi, seperti apa penampilan para penggemar Chelsea saat memulai musim baru di Brighton pada 14 September?

Di bawah ini adalah prediksi starting XI Chelsea dengan pemain-pemain baru yang berhasil didatangkan musim panas ini.

Kepa Arrizabalaga

Aksi kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga saat meredam serangan Cristiano Ronaldo dkk.
Aksi kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga saat meredam serangan Cristiano Ronaldo dkk. (IST/JAVIER SORIANO/AFP)

Meskipun mungkin kesulitan untuk mendapatkan konsistensi musim lalu, Kepa Arrizabalaga kemungkinan akan tetap menjadi kiper No.1 Chelsea di tengah kurangnya pilihan yang realistis untuk menggantikannya.

Baca Juga  Fernanda Colombo, Wasit Cantik Asal Brasil yang Lagi Viral

The Blues disebut tertarik mengontrak Jan Oblak, tetapi Atletico Madrid tidak akan menjual bintang penghalau bola mereka dengan harga yang kurang dari klausul pelepasan £ 108 juta.

Dengan jumlah itu, Lampard akan kesulitan untuk bernegosiasi dengan klub Spanyol sebelum menagamankan transfer Kai Havertz sebesar £ 90 juta.

Thiago Silva

Bek Paris Saint-Germain asal Brasil Thiago Silva (kiri) bertarung memperebutkan bola dengan penyerang Denmark Leipzig Yussuf Poulsen selama pertandingan sepak bola semi-final Liga Champions UEFA antara Leipzig dan Paris Saint-Germain di stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020.
Bek Paris Saint-Germain asal Brasil Thiago Silva (kiri) bertarung memperebutkan bola dengan penyerang Denmark Leipzig Yussuf Poulsen selama pertandingan sepak bola semi-final Liga Champions UEFA antara Leipzig dan Paris Saint-Germain di stadion Luz di Lisbon pada 18 Agustus 2020. (David Ramos / POOL / AFP)

Di lini belakang, Silva yang baru saja direkrut dengan status free transfer, akan langsung menempati posisi utamanya sebagai bek tengah.

Pengalamannya memperkuat PSG dan Timnas Brasil setidaknya akan menjadi jaminan bagi Lampard untuk menjadikannya pemain bertahan utama di tim.

Kurt Zouma

Bek tengah Chelsea Kurt Zouma
Bek tengah Chelsea Kurt Zouma (Premierleague.com)

Sebagai pasangan duet di sektor bek tengah, Silva kemungkinan besar akan berpasangan dengan Kurt Zouma.

Sebelumnya, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger terbukti tidak pernah tampil padu dan tidak dapat diandalkan di akhir musim lalu.

Reece James

Reece James, Chelsea
Reece James, Chelsea (via premierleague.com)

Reece James bisa menggeser Cesar Azpilicueta dari sisi bek kanan setelah musim terobosan yang mengesankan di London barat.

Hanya beberapa kali Lampard menerapkan formasi tiga bek di Liga Premier Inggris, dengan kedatangan Ben Chilwee, ia akan lebih memilih skema empat bek.

Baca Juga  Siapapun Pengelola Blok Masela Diharapkan Peduli Kesejahteraan Rakyat Maluku

Ben Chilwell

Ben Chilwell
Ben Chilwell (premierleague.com)

Sektor bek kiri dipercaya telah mendapatkan solusi setelah sejak menangani tib, Lampard kerap dibuat pusing dengan performa di sisi kiri lapangan.

Dua bek kiri Marcos Alonso dan Emerson Palmieri dikabarkan tidak akan dipertahankan Lampard untuk musim depan.

N’Golo Kante

Aksi gelandang Chelsea, N'Golo Kante, dalam partai Liga Inggris melawan West Ham United di London Stadium, Minggu (23/9/2018)
Aksi gelandang Chelsea, N’Golo Kante, dalam partai Liga Inggris melawan West Ham United di London Stadium, Minggu (23/9/2018) (BEN STANSALL / AFP)

N’Golo Kante diharapkan menjadi jangkar di lini tengah, tepat di belakang Havertz dan Kovacic, yang merupakan posisi terbaiknya seperti saat membela Leicester City.

Meski sempat diutak-atik posisi terbaiknya di tim, gelandang Prancis itu tetap menajdi pemain penting Chelsea, seperti yang pernah dikatakan Lampard.

*Kai Havertz

Kai Havertz, playmaker Leverkusen incaran Chelsea
Kai Havertz, playmaker Leverkusen incaran Chelsea (AFP)

Meski pemain ini belum resmi didatangkan ke London, tetapi bukan rahasia lagi faktor Abramovich akan mewujudkan mimpi Lampard untuk merekrutnya.

Bahkan kabar terakhir melaporkan bahwa playmaker Jerman itu telah sepakat dengan Chelsea, tetapi Bayern Leverkusen yang masih meminta waktu untuk mencari penggantinya.

Mateo Kovacic

Gelandang Chelsea Mateo Kovacic
Gelandang Chelsea Mateo Kovacic (Premier League)

Sempat diragukan menjadi pilihan utama Lampard, Mateo Kovacic mampu membuktikan kemampuannya di lini tengah The Blues sebagai jembatan tim.

Baca Juga  Antisipasi Pilkada Serentak, Polres SBB gelar pelatihan

Berkat penampilan apik yang konsisten bagi tim, ia baru-baru ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Chelsea 2019/20.

Hakim Ziyech

Foto Hakim Ziyech Pertama Kali Pakai Kostum Warna Biru Chelsea
Foto Hakim Ziyech Pertama Kali Pakai Kostum Warna Biru Chelsea (Chelsea FC)

Ziyech, rekrutan musim panas Lampard lainnya, kemungkinan akan menempati sayap kanan dalam formasi 4-3-3.

Kemampuannya menyisir sisi kiri pertahanan lawan saat bermain di Ajax tidak diragukan lagi.

Christian Pulisic

Gelandang Chelsea AS Christian Pulisic (C) menjalin antara gelandang Liverpool Brasil Fabinho (2L) dan bek Inggris Liverpool Trent Alexander-Arnold (2R) selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 22 Juli , 2020.
Gelandang Chelsea AS Christian Pulisic (C) menjalin antara gelandang Liverpool Brasil Fabinho (2L) dan bek Inggris Liverpool Trent Alexander-Arnold (2R) selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 22 Juli , 2020. (PHIL NOBLE / POOL / AFP)

Sementara itu, setelah pulih dari cedera, Pulisic seperti terlahir kembali dengan performa jempolan di sayap kiri The Blues.

Jika mampu menerjemahkan harapan besar fans dan Lampard untuk menjadi pengganti Eden Hazard, ia bukan tidak mungkin akan mewujudkannya.

Timo Werner

Timo Werner latihan perdana bersama Chelsea di Cobham
Timo Werner latihan perdana bersama Chelsea di Cobham (Chelsea FC)

Sementara itu di posisi penyerang tengah, Werner, yang mengantongi 34 gol dalam 45 pertandingan untuk RB Leipzig musim lalu siap menakuti lawan.

Kecepatannya dan bahkan kemampuannya bermain di sejumlah posisi berbeda akan memanjakan Lampard untuk memainkannya di lapangan.

Sementara itu, pemain seperti Tammy Abraham, Mason Mount dan Cesar Azpilicueta harus puas menempati bangku cadangan jika Lampard memutuskan ini adalah XI terkuatnya. (red/tribunyogya)