Presiden Saksikan Pemberian Anugerah Kebudayaan ke Walikota Ambon

oleh -54 views
Link Banner

Porostimur.com | Banjarmasin: Presiden RI Joko Widodo menyaksikan pemberian Anugerah Kebudayaan PWI Pusat kepada Walikota Ambon, Richard Louhenapessy pada peringatan puncak HPN 2020. Penganugerahan berlangsung di halaman kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Jalan Dharma Praja No 1, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu, 8 Februari 2020.

Perayaan HPN 2020 bersama Presiden RI Joko Widodo ini mengangkat tema Teknologi, Kreativitas, Integritas ‘Pers Menggelorakan Kalsel Gerbang Ibukota Negara. Tampak hadir juga di lokasi Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Selain Richard Louhenapessy, terdapat sembilan kepala daerah yang juga sukses meraih anugerah kebudayaan PWI Pusat 2020. Mereka yakni Wali Kota Tangerang Selatan, Banten Airin Rachmi Diany, Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan Anang Syakhfiani. Lalu, Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara AS Tamrin, Bupati Gunung Kidul, DI Yogyakarta Hj Badingah.

Baca Juga  Dan PMPP TNI: Calon Peacekeepers Harus Tingkatkan Kualitas Diri

Kemudian, Bupati Halmahera Barat – Maluku Utara, Danny Missy, Walikota Banjarmasin, Kalsel Ibnu Sina. Selanjutnya, Bupati Luwu Utara – Sulsel, Indah Putri Adriani, Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad dan Bupati Serdang Bedagai – Sumatera Utara, Soekirman.

Ketua PWI Maluku, Isaac Tulalessy mengatakan penghargaan yang diraih Walikota Ambon merupakan prestasi dan kebanggaan bagi masyarakat Ambon.

Ketua Umum Apkasi, Abdullah Azwar Anas yang juga Bupati Banyuwangi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PWI Pusat yag difasilitasi Apkasi dan Apeksi bisa menghadirkan Anugerah Kebudayaan sebagai langkah nyata mendorong upaya-upaya kepala daerah dalam menjaga, merawat dan melestarikan budaya yang merupakan warisan luhur dari seluruh pelosok negeri.

Baca Juga  Pertumbuhan Ekonomi di Maluku Negatif

“Indonesia ini kaya akan ragam budaya yang kalau dimanage dengan baik tidak hanya untuk perekat keutuhan bangsa, namun juga bernilai ekonomi tinggi yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Azwar Anas yang juga pernah meraih Anugerah Kebudayaan PWI Pusat tiga tahun silam. (red/rtm/lp)