Presiden Tidore Rilis Album Baru, Kolaborasi Dengan Rapper Indonesia

oleh -102 views

Porostimur.com, Tidore – Musisi rapp asal Maluku Utara Presiden Tidore merilis album terbaru yang berkolaborasi dengan rapper ternama Indonesia di Yogjakarta.

Album yang dirilis Presiden Tidore ini, yaitu Hikayat Moluku Kie Raha dengan menampilkan enam rapper kenamaan tanah air, diantaranya: Mario Zwinkle, Zein Panzer, Gunz, The Baku Tumbu dan Mister Nobady.

Sadam Abdul Aziz atau Presiden Tidore merupakan pendiri Juanga Culture di Yogyakarta. Pria yang mengalir jiiwa seniman tersebut, salah satu anak muda asal Tidore yang patut menjadi inspirasi bagi generasi Tidore.

“Ini adalah album perdana saya yang tampilkan. Kalau album ini, bercerita tentang sejarah, budaya, dan filsafat Maluku Utara,’’ tuturnya,”tutur Presiden Tidore saat dikonfirmasi, Rabu (31/1/2024).

Baca Juga  Melalui Program Reforma Agraria, Masyarakat Terdampak Konflik Sambas Kini Bisa Punya Sertipikat Tanah

Dalam album ini, ia juga berkolaborasi dengan sanggar Bogani, Yuan, Brodikss, Wandan Culture, Sanggar Kie Se Kolano, dan sanggar Faifiye.

Ketika ditanyakan tentang kapan pelaksanaannya, ia bilang, kegiatan akan dilaksanakan pada 3 Februari 2024 di The Ratan Jalan Ringroad Selatan Jogjakarta.

“Allbum yang saya tampilkan nanti, dalam bentuk ticketing sebesar Rp35.000,”ujarnya.

Presiden Tidore bercerita, ini akan menjadi bagian perjalanan karir rapper yang akan dipersembahkan untuk teman-teman di Maluku Utara yang sudah banyak memberikan support, terutama untuk teman-teman Music Corner dan EL Cabron mereka sangat membantu hingga event album ini bisa dilaksankan.