PRIMA Gelar Rapimnas, Agus Jabo: Program Ekonomi Jokowi Belum Sejahterakan Rakyat

oleh -69 views

Porostimur.com, Jakarta – Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III di Hotel Acacia Jakarta Pusat hari ini, Minggu (10/9/2023).

Rapimnas itu dilakukan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan berlangsung dalam beberapa bulan ke depan, tepatnya 14 Februari 2024.

“Salah satu agenda utama Rapimnas tersebut adalah pembahasan terkait situasi internasional dan situasi nasional,” ujar Ketua Umum PRIMA, Agus Jabo Priyono.

Agus Jabo mengungkapkan bahwa strategi industrialisasi dan program hilirisasi SDA yang dilakukan oleh pemerintahan Joko Widodo masih samar tergambar. Strategi hilirisasi dan program kesejahteraan rakyat masih belum dapat berjalan secara paralel.

“Daerah penghasil nikel dengan pertumbuhan ekonomi tinggi seperti Sulawesi Tengah dan Maluku Utara belum menikmati hasil hilirisasi,” ucapnya.

Baca Juga  10 OOTD Crewneck Hijab yang Simple Tapi Fashionable

Agus Jabo pun menegaskan bahwa program hilirisasi di segala sektor seperti pertambangan, perkebunan dan pertanian, kelautan serta kebudayaan dan industri kreatif harus terus didukung. Hilirisasi yang ditujukan untuk penguatan industri nasional akan membawa dampak baik bagi masa depan bangsa.

Hanya saja, Ia mengingatkan agar dalam penguatan program hilirisasi dan pembangunan industri nasional harus tetap mendahulukan kemanusiaan daripada kepentingan modal.

No More Posts Available.

No more pages to load.