Primkopal Fasharkan Manokwari ludes terbakar

oleh -128 views
Link Banner

@Porostimur.com | Manokwari : Ukiran lidah api kembali melanda Kota Manokwari, Senin (30/7) sekitar pukul 12.00 Wit.

Kali ini, si jago merah menghanguskan seluruh isi bangunan yang diketahui menjual atribut TNI-Polri di Jalan Yos Sudarso Sanggen, Manokwari.

Selain gedung milik Primkopal, lalapan jagi merah turut menyerempet ke beberapa bangunan yang berdempatan did ekatnya seperti 1 unit laundry, 3 unit warung makan dan 1 unit travel.

 

Selang beberapa menit, 2 unit pemadam kebakaran milik pemerintah daerah, 2 unit wather canon milik Sat Brimob Polda Papua Barat, 1 unit tangki air milik TNI Angkatan Laut, 1 unit mobil tangki air milik BPBD dan 4 unit mobil tangki air bersih, langsung dikerahkan dan diterjunkan ke lokasi untuk membantu memadamkan api.

Baca Juga  Konferensi Cabang Ke-XXIV PMII Kota Ternate Berlangsung Khidmat

Pantauan @porostimur.com, warga yang berhamburan keluar rumah untuk menyaksikan kebakaran yang mengagetkan itu, juga ikut membantu memadamkan api, dengan menggunakan alat seadanya.

Mirisnya lagi, situasi panas disertai angin, mengakibatkan petugas berwenang menjadi mengalami sedikit kesulitan untuk memadamkan api.

Tak pelak, warga yang panik pun terlihat berusaha menyelamatkan barang berharga miliknya.

Sementara informasi yang berhasil dihimpun media ini, menyebutkan kebakaran ini diduga berawal dari adanya hubungan singkat arus listrik (korsletting), dari bangunan unit laundry yang berdempetan dengan bangunan induk Primkopal Fasharkan Manokwari.

Setelah api berhasil dipadamkan, anggota polisi yang diterjunkan ke lokasi langsung memasang garis polisi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga  Jadi Mualaf, 5 Artis Ini Pertama Kali Jalani Puasa di Bulan Ramadan 2021

Meski tidak menelan korban jiwa, namun insiden ini menelan kerugian material yang ditaksir mencapai milyaran rupiah. (jefri)