Prioritaskan Pemekaran, 10 Desa di Guraici Siap Coblos Usman-Bassam

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Calon Bupati Halsel Usman Sidik jika terpilih bakal mekarkan 10 Desa Guraici Kecamatan Kayoa jadi satu Kecamatan baru. Hal itu terlihat saat paslon Bupati Halsel Nomor Urut 2, Usman Sidik – Hasan Ali Bassam Kasuba berkampanye di Zona 2 meliputi 18 kecamatan di Makian Kayoa dan daratan Gane Barat dan Gane Timur, Ahad (27/9) kemarin.

Komitmen itu dibangun Usman Sidik saat mengunjungi dari desa satu ke desa lainnya yakni Desa Ligua, Desa Kida, Desa, Desa Lelei, Talimau, Desa Buli, Desa Dorolamo, Desa Gunange, Desa Gafi dan Desa Laigoma.

Perjuangan pemekaran 10 Desa itu sudah sangat lama karena saat ini masih masuk Kecamatan Kayoa. Lewat kesempatan itu masyarakat 10 desa sangat antusias kepada Usman Sidik yang bakal memperjuangkan kembali untuk dimekarkan sebab baru pertama kali putra asal Makayoa yang Calon Bupati Halsel siap sepenuh tenaga untuk mekarkan kecamatan baru di 10 desa.

Baca Juga  Cegah Bertambah Punahnya Bahasa Daerah, Kemendikbud Lakukan Pelindungan Bahasa

Usman Sidik mengatakan pemekaran kecamatan baru di Guraici adalah tanggung jawab bersama maka dari itu walaupun Usman-Bassam pada 9 Desember 2020 nanti tidak menang di 10 Desa namun tetap akan diperjuangkan 10 desa itu untuk bisa mekar jadi kecamatan baru.

Link Banner

“Walaupun kita kalah dalam pemilihan 9 Desember mendatang saya dalam kurun waktu 1 tahun Insya Allah bakal memekarkannya,” ujar Usman Sidik dihadapan ratusan masyarakat Desa Talimau.

Dari berbagai program dan visi misinya yang sangat meyentuh masyarakat, Usman-Bassam juga tidak lepas tangan begitu saja terhadap perjuangan pemekaran kecamatan Guraici sebab kata Usman Sidik sosok putra Makayoa yang berasal dari Guraici Thaib Armaiyn telah menitipkan kepadanya jika terpilih agar mekarkan Guraici jadi kecamatan baru.

Baca Juga  DPC Demokrat Sula Sayangkan Penyegelan Kantor DPD Partai

“Man kalau terpilih tolong mekarkan Guraici jadi kecamatan baru,” pesan Thaib Armaiyn kepada Usman Sidik.

Mantan wartawan RCTI itu mengaku tidak terpilih juga akan perjuangkan, apalagi terpilih maka pemekaran kecamatan 10 desa guraici jadi prioritasnya.

“Saya tidak akan melupakan perjuangan pemekaran 10 Desa Guraici jadi kecamatan baru dan itu saya prioritaskan,” tandas Wabendum DPP PKB itu. (adhy)