Profil Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Putra Tidore yang Diangkat Jadi Pangdam V/Brawijaya

oleh -182 views

Porostimur.com, Jakarta – Mayjen TNI Rafael Granada Baay termasuk salah satu perwira tinggi (Pati) TNI yang dimutasi oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto pada akhir November 2023 ini. Rafael yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dimutasi menjadi Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya.

Penunjukkan Rafael Granada Baay itu tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1384/XI/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Total ada 49 pamen dan pati TNI yang dimutasi berdasarkan SK tertanggal 29 November 2023 tersebut.

“Mayjen TNI Rafael Granada Baay, jabatan lama Danpaspampres, jabatan baru Pangdam V/Brw,” bunyi kalimat dalam SK mutasi TNI terbaru dikutip, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga  Selamat Dari Tsunami, Desa Galala dan Negeri Hative Kecil Bakal Dapat Pengakuan UNESCO

Profil Rafael Granada Baay

Mayjen TNI Rafael Granada Baay merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1993. Pria kelahiran Tidore, Maluku Utara 25 Juni 1971 ini mengawali karier militernya dari kesatuan Infanteri Kopassus.

Selama mengabdikan dirinya di militer, sejumlah jabatan strategis pernah diembannya antara lain, Danunit 3/1/1/21/2 Kopassus, Wadanyon 33 Grup 3 Kopassus, Dansepara Pusdikpassus, kemudian Dandenma Kopassus.

Selain itu, dia juga pernah menduduki jabatan sebagai Waaslog Danjen Kopassus selama dua tahun periode 2012-2014 dan Asintel Danjen Kopassus serta Dan Grup 2 Kopassus pada 2015-2016.

No More Posts Available.

No more pages to load.