Propam Periksa Surat Kendaraan Dinas Personil Polres Buru

oleh -52 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Untuk mendukung pelaksanaan tugas pelayanan kepada masyarakat yang lebih optimal, Kasi Propam Polres Buru Bripka Iskandar Lamani melaksanakan kegiatan pemeriksaan penegakan penertiban disiplin (Gaktiblin) di pintu masuk Polres Buru.

Razia digelar secara mendadak di depan halaman Polres Buru, para anggota Propam Polres melakukan pemeriksaan kelengkapan surat–surat kendaraan setiap personil yang akan masuk ke Mapolres sebelum mengikuti apel pagi.

Kasi Propam dan anggotanya melakukan pengecekan baik itu surat-surat dan kelengkapan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

Kasi Propam Polres Buru Bripka Iskandar Lamani mengatakan bahwa Pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan personil, dilakukan mulai dari surat–surat kendaraan dan penggunaan seragam Polri. Selain itu juga pemeriksaan surat–surat kelengkapan kondisi kendaraan Dinas Personil Polres Buru.

Disebutkan, selain pemeriksaan surat–surat kelengkapan kendaraan dinas personil Polres Buru, juga dilakukan pengecekan di tempat pemarkiran Polres, dimana kendaraan dinas di parkirkan, berupa pengecekan nopol dinas, sticker maupun logo kepolisian kendaraan dinas.

Baca Juga  Wakapolres Malra Pimpin Langsung Pengamanan Salat Idul Fitri

Pemeriksaan dilakukan dengan tujuan  seluruh personel Polres Buru  selalu lengkap dokumen kelengkapan berlalu lintas sebelum melaksanakan tugas di lapangan dan kendaraan dinas dalam keadaan baik.

Kapolres Buru AKBP. Egia Febri Kusumawiatmaja melalui Kasi Propam juga mengatakan Ini dilakukan untuk menjaga kerapian dan wujudkan karakter Polisi yang tegas dan humanis.

“Langkah tersebut merupakan upaya penegakan pengawasan disiplin secara internal, mengingat polisi adalah panutan masyarakat, sehingga setiap anggota harus berpenampilan yang baik, rapi dan menarik,” kata Bripka Iskandar Lamani

Di dalam giat pemeriksaan ditemukan personil yang tidak membawa surat–surat kendaraan karena ketinggalan di rumah. Akibat dari itu personil diberikan tindakan teguran dan dihimbau untuk melengkapi surat–surat demi ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga  Esensi Tirani Mayoritas Politik dan UU Cipta Kerja

Kapolres Buru berharap dengan adanya kegiatan ini kedisiplinan serta kinerja anggota Polri khususnya lingkup Polres Buru lebih meningkat lagi. (ima)