Protes Mahasiswa Pro-Palestina di Washington Terus Berlanjut Meski Ditekan Pemerintah

oleh -20 views

Porostimur.com, Washington – Maryam Alwan memperkirakan hal terburuk telah berakhir setelah polisi antihuru-hara Kota New York menangkap dia dan pengunjuk rasa lainnya di kampus Universitas Columbia, memasukkan mereka ke dalam bus dan menahan mereka selama berjam-jam.

Namun malam berikutnya, junior perguruan tinggi tersebut menerima email dari universitas. Alwan dan mahasiswa lainnya diskors setelah penangkapan mereka di “Perkemahan Solidaritas Gaza ,” sebuah taktik yang diterapkan perguruan tinggi di seluruh negeri untuk menenangkan protes kampus yang meningkat terhadap perang Israel-Hamas.

Meski demikian, mahasiswa masih berkemah di Universitas George Washington (GWU) di ibu kota Amerika Serikat (AS) untuk memprotes tindakan militer Israel di Gaza.

Baca Juga  7 Gaya Etnik Prilly Latuconsina di Berbagai Momen, Elegan!
Para demonstran pro-Palestina ditangkap dan diberi sanksi oleh kampus. Foto/AP

Unjuk rasa berlanjut meskipun ada permintaan dari para pejabat untuk bubar, menurut seorang koresponden Sputnik pada Jumat (25/4/2024).

Protes di GWU muncul bersamaan dengan demonstrasi pro-Palestina lainnya di kampus-kampus AS di seluruh negeri dalam beberapa hari terakhir.

Beberapa di antaranya telah menyaksikan bentrokan hebat antara pengunjuk rasa dan penegak hukum.

Mahasiswa mulai melakukan protes di GWU pada Kamis untuk mengutuk serangan Israel di Gaza dan menuntut penghentian pasokan senjata AS ke negara Yahudi tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.