Proyek Pamsimas Mangole Tengah Terbengkalai

oleh -88 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pekerjaan Saluran Air Bersih dan Sanitasi Berbasis Masarakat (Pamsimas) di Desa Mangoli, Kecamatan Mangole Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) hingga kini masih terbengkalai padahal pekerjaan ini sudah di kerjakan satu tahun lalu.

Idham mengungkapkan, pekerjaan ini dilaksanakan sejak bulan Mei 2018. Namun hingga saat ini belum bisa digunakan oleh Masyarakat. Pasalnya penggalian jalur pipa, pengeboran sumur serta pemasangan listrik tenaga surya juga belum dikerjakan.

“Mestinya pekerjaan ini sudah harus selesai,” ungkap Idham Sillia pada media ini, Sabtu (9/11/2019)

Idham menambahkan proyek ini menelan anggaran sebanyak Rp.266. 000.000 juta serta tambahan dari Anggran Dana Desa sebesar Rp.38 juta. Namun hingga saat ini tidak bisa di gunakan oleh masarakat.

Di tempat yang sama Nurain Tukuboya menjelaskan bahwa masarakat Desa Mangoli sudah melakukan peneguran kepada Ketua Panitia Abdurrahim Umacina agar segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. Namun Abdurrahim selalu tidak menghiraukan teguran masarakat.

Baca Juga  Masyarakat Maluku dihimbau tetap tenang dan tidak terprovokasi

Bagi Nurain langkah acuh tak acuh ini karena Abdulrahim menganggap dirinya orng dekat Bupati, karena yang bersangkutan adalah pimpinan Partai Demokrat di Kecamatan Mangole Tengah. (if)