PSBB Ambon Diperpanjang, Walikota Minta Masyarakat Lebih Disiplin

oleh -1.025 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Walikota Ambon, Richard Louhenapessy meminta masyarakat meningkatkan kedisiplinan dalam menaati protokol kesehatan COVID-19, seiring dengan perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon.

“Masyarakat agar meningkatkan kedisiplinan dalam memenuhi protokol kesehatan dalam beraktivitas, seperti memakai masker, menjaga jarak (Physical Distancing), dan mencuci tangan secara rutin,” ujar Louhenapessy, dalam konferensi pers di Ambon, Jumat (3/7/2020).

Richard mengatakan, dengan perpanjangan PSBB, pemerintah akan lebih mengutamakan tindakan pencegahan terinfeksinya masyarakat dari COVID-19, disamping memperhatikan faktor epidemiologi.

“Faktor epidemiologi yang dimaksud, seperti terus memantau jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan juga persentase tingkat penyebaran virus corona di setiap wilayah,” tuturnya.

Link Banner

Lebih lanjut, menurut politisi Partai Golkar tersebut, Pemerintah Kota Ambon bersama aparat keamanan, akan meningkatkan pengawasan kepada masyarakat, agar membatasi kegiatan-kegiatan sosial, ekonomi, dan budaya.

Baca Juga  Wagub Malut Konsultasi Ke Dirjen Otonomi Daerah Terkait Belum Dilantiknya Ketua DPRD Halteng

Bahkan, kata dia, mereka yang mengabaikan instruksi maupun ketetapan dalam penanggulangan dan penanganan COVID-19 sampai masa PSBB selesai, akan ditindak tegas agar angka penyebaran COVID-19 dapat terus ditekan.

Richard bilang, pemberlakuan sanksi akan diterapkan dengan tegas, kendati belum efektif dan tegas dilakukan oleh petugas di pos pemantau PSBB.

“Seiring waktu penerapan sanksi akan semakin tegas diberlakukan oleh aparat gabungan yang bertugas di lapangan, karena sosialisasi sudah dilakukan secara masif di semua wilayah Kota Ambon,” katanya. (red)