PSSI Mulai Drawing Kualifikasi Pra PON Papua 2020. Maluku-Malut di Group 6

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: PSSI melakukan drawing babak kualifikasi gelaran Pra PON Papua XX 2020, untuk cabang olahraga sepak bola putra dan putri. Drawing digelar di kantor PSSI, Menara Olahraga Senayan, FX Sudirman, Jakarta, Rabu (27/11) lalu.

Untuk cabang olahraga sepak bola putra, dibagi menjadi tujuh grup. Sedangkan untuk putri, dibagi menjadi lima grup. Setiap grup diisi oleh tiga tim.

Adapun, grup 1 pada cabang olahraga sepak bola putra dihuni tim ibu kota Jakarta, Banten, dan Jawa Tengah. Sedangkan grup 2 ada Jawa Timur, DI Yogyakarta, dan Kalimantan Selatan.

Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Nusa Tenggara Barat (NTB) menghuni grup 3. Di grup 4 bertengger tim dari Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Kalimantan Tengah.

Link Banner

Di grup 5 ada Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Tengah. Sementara di grup 6 dihuni oleh Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat. Dan di grup terakhir ada tim dari timur Indonesia yakni Maluku, Maluku Utara dan Papua Barat.

Baca Juga  HMI Cabang Ternate Sebut Gubernur Malut Obral Janji

Sementara untuk grup 1 sepak bola putri, diisi oleh Bangka Belitung, Bengkulu, Sumatera Utara. Grup 2 diisi oleh Banten, Sumatera Selatan dan DKI Jakarta. Dan grup 3 ada D.I Yogyakarta, Jawa Barat dan Kalimantan Barat.

Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur berada di grup 4. Grup terakhir di sepak bola putri, grup 5 diisi oleh Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Papua Barat.

Sepak bola putra rencananya akan berlangsung pada 5 hingga 10 Desember nanti dengan menggunakan sistem home turnamen. Kemudian untuk cabang olah raga sepak bola putri akan dimulai pada 15-19 Desember mendatang dengan sistem yang sama.

Adapun yang berhak lolos ke PON Papua nantinya adalah juara dari masing-masing grup. (red)