PT ASABRI cabang Ambon sosialisasi hak dan kewajiban peserta ASABRI

oleh -185 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : PT (Persero) Asabri Cabang Ambon menggelar sosialisasi tentang hak dan kewajiban peserta Asabri yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 102 tahun 2015, kepada jajaran Komando resort Militer (Korem) 151/Binaiya, di Baelio Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, Rabu (20/12).

PP dimaksud, terkait dengan Tabungan Hari Tua (THT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun kepada prajurit TNI, ASN Kemenhan, Organisasi Wanita dan Persatuan Purnawirawan ABRI (Pepabri).

Rilis berita yang diterima wartawan dari Penerangan Korem (Penrem) 151/Binaiya, menyebutkan bahwa sosialisasi dihadiri 400 orang prajurit, Aparat Sipil Negara (ASN) dan Persatuan Istri Tentara (Persit) jajaran Korem 151/Binaiya.

Sosialisasi ini juga dihadiri Kepala Staf Korem (Kasrem) 151/Binaiya, Letkol (Inf) Christian Pieter Sipahelut, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1504/Ambon, Letkol (Inf) Roynald Sumendap, para perwira Staf Korem 151/Binaiya, seluruh prajurit, ASN, Persit jajaran Korem 151/Binaiya di wilayah Ambon.

Link Banner

Sosialisasi ini dipandu Ketua Tim Sosialisasi sekaligus Kepala PT. ASABRI (Persero) Cabang Ambon, Kombes Pol (Purn) Tri Ningsih.

Baca Juga  Terkuak: Pendemo KAMI dan Gatot Nurmantyo di Surabaya Ternyata Massa Bayaran

Sebelumnya, Kepala Seksi Personel  (Kasi.Pers) Korem 151/Binaiya, Letkol (Inf) Imam Khanafi, memberikan laporan kepada Kasrem, sebagai tanda dimulainya kegiatan sosialisasi.

Komandan Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel (Inf) Christian Kurnianto Tehuteru, dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem, mengharapkan seluruh peserta dapat mengerti dan memahami tentang kewajiban dan hak peserta ASABRI sesuai PP. 102 tahun 2015.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan pengetahuan kepada para peserta sosialisasi tentang berbagai hal yang berkaitan dengan kewajiban dan haknya sebagai peserta ASABRI.

”Sehingga seluruh peserta mengetahui dan memiliki pemahaman yang sama. Mengingat begitu pentingnya materi sosialisasi ini guna mendukung pelaksanaan tugas kita, maka saya harapkan agar para peserta sekalian dapat mengikuti dengan serius, sehingga seluruh materi kegiatan ini dapat diketahui, dimengerti dan dipahami dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Baca Juga  Gagasan Calon Ketua KNPI Halsel di Sektor Ekonomi

Kesempatan ini juga dimanfaatkan pihak Bank Nasional Indonesia (BNI) untuk menjelaskan tentang pinjaman pensiun bagi para prajurit dan ASN.

Para peserta sangat antusias sekali mengikuti sosialisasi, hal itu nampak dengan banyaknya peserta yang melayangkan sejumlah pertanyaan terkait materi sosialisasi tersebut.