PTA Maluku Utara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com – Sofifi: Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Maluku Utara menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Al-Mahkamah pada hari Selasa, tanggal 19 Oktober 2021 / 13 Rabiul Awal 1443 H. Kegiatan ini diawali dengan shalat dzuhur berjama’ah dan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ibu Dra. Gamaria Dodungo.

Sambutan pertama disampaikan oleh Drs. H. M. Thahir Hi. Salim, M.H. selaku takmir masjid. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua PTA Maluku Utara, Drs. H. Subuki, M.H.

Dalam sambutannya, Subuki mengapresiasi kegiatan ini dan berharap terus berlanjut dan dipertahankan, seperti kegiatan-kegiatan lainnya (Shalat Berjama’ah, Kultum, dll).

Subuki juga mengingatkan bahwa perayaan Maulid Nabi sudah menjadi tradisi umat Islam setiap bulan Rabiul Awal dari masa ke masa.

Selain ada yang berpendapat bahwa perayaan ini pertama kali dilakukan oleh Sultan Al-Muzhaffar, ada juga pihak lain yang mengatakan Sultan Salahuddin Al-Ayyubi adalah orang yang pertama kali mengadakan Maulid Nabi. Sultan Salahuddin merayakan Maulid Nabi untuk membangkitkan semangat umat islam pada masa Perang Salib.

Baca Juga  Update Covid-19, Rabu 22 April: 7.418 Kasus, 913 Sembuh, 635 Meninggal

Setelah bershalawat, acara dilanjutkan dengan doa bersama, dan ditutup dengan ceramah yang disampaikan oleh Drs. H. Mashudi, M.H. (adhy)