oleh

Pujian Arsene Wenger untuk Filosofi Permainan Jurgen Klopp Bersama Liverpool

Link Banner

Porostimur.com | London: Arsene Wenger tampil dalam sebuah acara di beIN Sports bersama pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Dalam tayangan yang diunggah pada Jumat (17/1/2020) waktu setempat, acara tersebut membahas tentang rahasia kesuksesan Liverpool sejauh ini dan tantangan untuk meraih gelar Premier League.

Link Banner

Jurgen Klopp akhir-akhir ini kerap disandingkan dengan gelar Invincinbles Arsenal 2003/2004 di era Arsene Wenger.

Saat ini, Jurgen Klopp membawa Liverpool di atas angin untuk meraih gelar Premier League dengan selisih 14 poin dari tim peringkat 2 dan satu laga tunda yang belum dilakoni.

Raihan 61 poin yang dihasilkan Liverpool berasal dari 20 kemenangan dan satu hasil imbang.

Rata-rata kemenangan The Reds mencapai 2,9 per pertandingan.

Saat Arsenal meraih gelar Premier League musim 2003/2003, Arsene Wenger membawa The Gunners -julukan Arsenal- tak terkalahkan dalam 49 laga.

Thierry Henry dan kolega menyamai rekor Preston North End pada 1888/1889 yang meraih gelar Liga Inggris tanpa kekalahan, dilansir The Telegraph.

Selain itu, di era Jurgen Klopp, Liverpool tak tersentuh kekalahan di laga kandang sejak April 2017. Terakhir kali kalah lawan Crystal Palace.

Hingga saat ini, keangkeran Anfield Stadium tanpa kekalahan mencapai 51 pertandingan.

Liverpool juga berpeluang mematahkan rekor Manchester City saat meraih gelar Liga Inggris musim 2017/2018.

Tim asuhan Pep Guardiola mengumpulkan 106 poin di akhir kompetisi dari 32 kemenangan. Catatan tersebut melampaui rekor kemenangan terbanyak di Liga Inggris milik Chelsea (30).

Menurut Arsene Wenger, Jurgen Klopp memiliki filosofi permainan yang jelas dan terstruktur untuk meraih gelar musim ini. Yang membuat mereke memiliki peluang untuk memecahkan rekor Invincibles Arsenal.

“Dia memiliki gagasan yang jelas, tentang apa yang dia lakukan dan dia bisa dapatkan dari pemain dia miliki,” ucap Arsene Wenger dalam acara beIN Sport melalui Daily Mail.

“Ini sama seperti kamu memberikan resep kepada 10 orang yang berbeda untuk mendapatkan 10 makanan yang berbeda.”

“Ini sama seperti kamu memberikan 10 pemain dengan 10 pelatih yang berbeda. Setiap pelatih memiliki caranya-masing-masing.”

“Dia telah sukses di Jerman dan sekarang menuju kesuksesan di Inggris sehingga dia harus memiliki beberapa pemain berkualitas,” tutur dia.

Lebih lanjutnya The Profesor -julukan untuk Arsene Wenger- menjelaskan, Jurgen Klopp menunjukkan kepada lawannya tentang kualitas tim yang dia miliki. (red/rtm)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *