Pulang Kampung ke Faudu, Yamin Tawary Disambut Tarian Deti

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ternate, Mohammad Yamin Tawary dan Abdullah Tahir (YAMIN-ADA) berkunjung ke Kecamatan Pulau Hiri untuk menggelar kampanye, Selasa (13/10/2020).

Dalam kampanye tersebut, pasangan nomor urut 4 beserta tim mampir sebentar di Kelurahan Tomajiko sebelum ke Kelurahan Faudu. Faudu adalah kampung halaman calon Wali Kota Ternate Mohammad Yamin Tawary.

Setelah selesai silaturahmi di Tomajiko, pasangan ini langsung menuju Faudu. Tiba di kampung halamannya, Yamin bersama sang wakil Abdullah Tahir disambut tarian Deti oleh masyarakat setempat.

Sebelum kampanye, keduanya diajak tetua adat Faudu berziarah ke karamat yang persis berada di bawah pohon ketapang besar di kelurahan tersebut.

“Saya orang Faudu, saya akan lebih bisa membangun Faudu lebih baik dari hari ini. Kalau saya jadi Wali Kota, maka orang Faudu pertama yang jadi Wali Kota adalah saya ” ucap Yamin yang disambut tepuk tangan meriah dari peserta kampanye.

Baca Juga  Himapel Minta Gubernur Maluku Pertimbangkan Keterwakilan Orang Tanimbar Dalam Penempatan Pejabat Struktural

Tidak hanya itu, melihat antusiasme masyarakat begitu tinggi terhadap pasangan ini, Yamin kemudian bertanya, YAMIN-ADA dapat suara berapa di Faudu.

“DPT di Faudu ini 400 lebih, saya dan Pak Abdullah dapat berapa?” tanya Yamin.

“Samua sudah, bila perlu 100 persen di Faudu,” teriak salah satu peserta yang diikuti tepuk tangan meriah dari peserta lain.

Duang Syafi, salah satu tokoh masyarakat Faudu mengatakan, Yamin ini orang Faudu yang makan, minum dan besar di Faudu.

“Jadi pada tanggal 9 Desember, Pak Yamin dan Pak Abdullah harus menang di kampung ini,” tutupnya. (adv)