Pulau Moti Jadi Sasaran Serbuan Vaksin TNI AL

oleh -32 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: TNI Angkatan Laut melaksanakan serbuan vaksin masyarakat maritim di wilayah pulau terpencil dan terdepan wilayah Indonesia Timur, yang dilaksanakan jajaran Gugus Tempur Laut (Guspurla) Komando Armada (Koarmada) III tepatnya di pulau Moti, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (3/7/2021).

Program vaksin Covid-19 yang dilaksanakan tersebut dipantau langsung Komandan Guspurla III Laksma TNI Retiono Kunto didampingi Sekretaris Kota Ternate, Jusuf Sunya dan Komandan Pangkalan TNI-AL (Danlanal) Ternate, Kolonel Laut (P) Komaruddin.

Komandan Guspurla III, Laksma TNI Retiono Kunto mengatakan, pergram vaksin di wilayah terpencil dan terdepan ini merupakan instruksi presiden Joko Widodo untuk mempercepat pemerataan vaksin kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Jajaran TNI AL sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M, secara totalitas membatu pemerintah dalam program vaksin nasional ini dengan mengerahkan semua sumber daya termasuk SDM dan Sarana prasarana KRI.

Pelaksanaan vaksin di wilayah kepulauan ini lanjut Retiono, merupakan salah tugas dalam mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus melaksanakan pengamanan diwilayah terpencil dan terdepan.

Baca Juga  HUT Kemerdekaan Ke-75, BI Terbitkan 75 Juta Lembar Uang Pecahan Rp 75.000

“Karena itu maka, daerah yang menjadi pulau terpencil merupakan daerah yang penting karena mungkin akses komunikasi yang terbatas sehingga langkah ini yang dilakukan untuk mempercepat program tersebut,” tuturnya.

Selain di Moti lanjut, Retiono, Guspurla secara berkala terus melakukan program vaksin di pulau-pulau diwilayah Koarmada III baik di Sorong, Jayapura, Ambon hingga Maluku Utara. (sarjan)

No More Posts Available.

No more pages to load.