Puluhan Warga Binaan Lapas Kelas II B Piru Dapat Remisi

oleh -106 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Semarak hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 juga Ikut dirasakan para warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Piru. Sebanyak 76 orang warga binaan mendapat pemotongan masa tahanan atau biasa disebut remisi

Pemberian remisi kepada warga binaan, berlangsung di Aula Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Piru, Selasa (17/8/2021)

Agenda pemberian remisi dihadiri Plt. Bupati SBB, Timotus Akerina, Ketua DPRD SBB, Abdul Rasyid Lisaholit, Kepala Kejaksaan Negeri SBB ,Irfan Hergianto bersama tamu undangan dan warga binaan Lapas Kelas IIB Piru.

Kepala Lembaga pemasyarakatan kelas IIB Piru, Taufik Rahman,Bc.Ip.SH, menuturkan bertepatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, melalui Direktur Jendral kepemasyarakatan, telah melaksanakan remisi umum dalam rangka HUT RI yang ke 76.

“Untuk Lapas Piru sendiri ada 76 warga binaan yang mendapatkan remisi diantaranya 73 warga binaan Laki – laki dan 3 orang perempuan,” katanya.

Baca Juga  DPRD dan Kejari Halbar "Semprot" Gustu Covid-19

Taufik menambahkan, 76 warga binaan yang mendapat remisi yaitu, 18 orang mendapat remisi 1 bulan, 13 orang mendapat remisi 2 bulan, 25 orang mendapat remisi 3 bulan, 7 orang mendapat remisi 4 bulan, 8 orang mendapat remisi 5 bulan.

Taufik mengharapkan, pemberian remisi ini sebagai apresiasi, reward bagi mereka warga binaan yang di dalam menjalani masa tahanan dengan berprilaku baik, sehingga dengan remisi ini, akan memotivasi dan memacu warga binaan lainnya untuk berkelakuan baik sehingga kedepannya dapat diberikan pemotongan masa tahanan sesuai dengan mekanisme,dan penilaian untuk mendapatkan remisi. (kahar)

No More Posts Available.

No more pages to load.