Puncak Festival Maksaira 2019 Kepulauan Sula Bangkitkan Budaya Leluhur

oleh -50 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

porostimur.com | Sanana: Acara puncak Festival Maksaira 2019 tadi malam berlangsung meriah. Kemeriahan berasal dari pengumuman juara lomba, pegelaran pentas seni dan tarian kolasal yang di tampilkan anak-anak sekolah tingkat SMP dan SMA se kepulauan sula.

Tarian gambus, tarian laur, tarian cakalele, tarian mansanggia dan tarian laka baka, merupakan satu dari tarian yang sudah ditetapkan dan masuk sebagai warisan budaya nasional, juga tarian yang membangkitkan leluhur Sula tadi malam, tarian laka baka ini nanti tampil pada tanggal 10 November 2019 di acara Kebudayaan tingkat Nasional di Jakarta.

Acara di awali dengan sambutan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sula, Bupati Kepulauan Sula yang di wakili Sekertaris Daerah sekaligus menutup Festival Maksaira 2019 di tandai dengan pemukulan Gong yang di dampingi Kepala Dinas Pariwisata.

Link Banner

Acara di tutup dengan penyerahan hadiah peserta lomba, penyerahan hadiah Umroh dari Pemerintah Kepulauan Sula kepada peserta Gabalil Hai Sua Tertua Tete Dodi dengan umur 78 Tahun yang di serahkan oleh para muspida Kepulauan Sula yaitu Dandim 1510 Sanana, Sekertaris Daerah Kepulauan Sula, Asisten tiga, Kepala Dinas Pariwisata dan Ibu Bupati Kepulauan Sula kepada pemenang lomba di beberapa rangkain Festival Maksaira 2019. Rabu, 20/08 (raka)

Baca Juga  Assagaff : Hari Bhakti PU, ajang pungkaskan pembangunan fisik