Punya Masjid, Warga Desa Waeveva Kini Tak Lagi Sholat di Kampung Tetangga

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Warga Desa Waeveva, Kecamatan Teluk Kayeli, Kabupaten Buru kini dapat bernapas lega, setelah sebuah bangunan mesjid berhasil berdiri kokoh di desa mereka.

Untuk diketahui, selama bertahun-tahun umat muslim di desa ini kesulitan beribadah karena harus menumpang masjid di desa tetangga yang berjarak kilo meter.

Padahal terdapat warga muslim kurang lebih sebanyak 112 jiwa dan 53 Jiwa yang merupakan mualaf di desa ini

Beberapa lembaga seperti Al-Islah kemudian menginisiatif membangun masjid di lokasi ini dan hasilnya masjid tersebut siap digunakan oleh warga setempat.

Mesjid yang dibangun hanya dalam kurun waktu 9 bulan ini terhitung dari Juni 2020 hingga April 2021 ini, kini dapat diresmikan dan dimanfaatkan warga setempat untuk beribadah terutama di bulan suci ramadhan tahun ini yang juga merupakan ramadhan perdana mereka.

Baca Juga  Gedung Pastori Sinode GPM Ditahbiskan

Seorang ustadzah bernama Ita Lesnusa bahkan mengaku apa yang ia cita-citakan selama ini telah terpenuhi, yakni memiliki sebuah masjid di kampungnya.

“Beta sangat bersyukur. Akhirnya ada masjid di beta kampung. Masjid ini sudah lama sekali katong harap ada dan Alhamdulillah, sekarang akang su bisa jadi tempat katong umat muslim desa untuk beribadah berjamaah,” kata Ustadzah Ita Lesnussa

Bantuan pembangunan masjid ini sendiri merupakan program yang diperuntukan bagi kampung-kampung mualaf maupun kampung muslim yang terletak di pedalaman atau wilayah terpencil.

Warga berharap nantinya akan ada masjid serupa di tempat lain sehingga dapat mempermudah muslim di lokasi-lokasi itu dalam menimba ilmu atau beribadah di tempat yang layak dan nyaman. (ima)

No More Posts Available.

No more pages to load.