Pusat Setujui 6 Daerah di Maluku Jadi Contoh New Normal

oleh -203 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon – Gubernur Maluku, Murad Ismail, mengatakan telah mendapat persetujuan dari Pemerintah Pusat untuk menjadikan enam daerah di Maluku sebagai percontohan penerapan protokol masyarakat produktif dan aman Covid-19 atau New Normal.

“Maluku merupakan satu dari empat provinsi yang diprioritaskan sebagai daerah percontohan protokol ‘new normal’, karena enam dari 11 kabupaten atau kota yang ada telah menunjukkan hasil positif terkait penanganan Covid-19,” kata Murad sebagaimana dilansir porostimur.com dari Tempo.co, Ahad (24/5/2020)

Enam daerah tersebut adalah Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara, Kepulauan Aru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Maluku Barat Daya (MBD) dan Seram Bagian Timur (SBT). 

Keenam daerah di provinsi Maluku tersebut termasuk dalam kluster pertama penerapan protokol masyarakat produktif dan aman Covid-19 bersama Provinsi Bali, Sumatera Utara, dan Nangroe Aceh Darusalam.

Link Banner

Keputusan ini diambil setelah menggelar konference virtual bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri terkait serta Gubernur se-Indonesia, untuk membahas persiapan penerapan protokol “New Normal”. (red/rtm/tempo)

Baca Juga  Cegah Dini Penyakit Kanker, PIA AG Cab. 7/D. III Lanud Pattimura Adakan Penyuluhan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *