Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Buru

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Untuk meneliti tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polisi, Tim Puslitbang Polri berkunjung ke Polres Buru, Rabu (4/11/2020).

Dalam melaksanakan penelitian tersebut, Mabes Polri menurunkan Tim. Tim tersebut dipimpin oleh Ketua Tim Kombes Pol Drs. Adang Suherman, M.Si. bersama anggota yaitu Kasubbid SDM Bidgasbin AKBP Wadi, S.H.,M.H. Paur Subbid Binrof Bidgasbin Penata Fajar Istiono, S.T. Pamin Subbid Binrof Bidgasbin Panda Tki Yuli Pertiwi, S.E.,M.M. dan Kabag Strajemen Rorena Polda Maluku Kompol Umar Kalena, S.E.

Ketua Tim Kombes Pol Drs. Adang Suherman, M.Si. menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya penelitian ini untuk mengetahui tentang aplikasi yang di miliki, milik internal polri, yang berkaitan dengan jaringan internet yang sering kali tidak normal.

“Kelima fungsi yang dimaksud yaitu fungsi Lalu Lintas, fungsi Reserse, fungsi Intelkam, fungsi Binmas dan fungsi Sabhara, ” katanya.

Link Banner

Teknis dalam penelitian masih menggunakan 5 indikator pengungkit layanan yang dilihat yaitu Bukti langsung (tangibles), Keandalan (reliability), Daya tanggap (responsiveness), Jaminan (asurance) dan Kesesuaian (conformance), dan ditambah satu indikator yaitu indikator reward terkait dengan pengusulan Jabatan untuk operator.

Baca Juga  Jasri Usman Layak Kembali Pimpin PKB Malut

Di kesempatan itu, Waka Polres Kompol Bachrie Hehanussa, SE, M.Si. menyambut baik kunjungan tim Puslitbang Polri dalam rangka penelitian di wilayah hukum Polres Buru.

“Polres Buru terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Buru dengan berbagai inovasi yang makin mempermudah bagi masyarakat dalam menerima pelayanan yang diberikan Polres Buru,” ujar Wakapolres.

Lanjutnya, semoga hasil dari penelitian ini sesuai dengan harapan dan Polres Buru akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud dari Polri yang Promoter.

“Hasil penelitian ini membantu Polres Buru mengenali dan mengetahui sejauh mana masyarakat merasakan kualitas pelayanan Kepolisian,” tutupnya. (ima/hp)