Putadino Kayangan Kembali Ukir Prestasi Kali ini di Cape Town Afrika Selatan

oleh -54 views

Porostimur.com, Tidore – Putadino Kayangan berkesempatan mengikuti kegiatan Threads of Indonesia untuk mempromosikan produk tekstil ( TPT ), yang dilaksanakan di Cape Town Afrika Selatan.

Kegiatan Fashion Show dan Busines Matcthig Threads of Indonesia ini berlangsung di Hotel Mount Nelson, yang merupakan hotel legendaris di Cape Town pada 11 September 2023 kemarin.

“Dari kegiatan berapa hari lalu itu, ada dua desainer Indonesia, saya (Anita Gatmir) dan Jessica Febiani, yang menampilkan karya-karya yang anggun dengan menonjolkan wastra Nusantara sebagai material dasar,” ungkap pemilik jenama Putadino Kayangan, Anita Gatmir dalam pres rilisnya, Jumat (15/6/2023).

Puta Dino Kayangan yang berpartisipasi dalam Fashion Show dan Busines Matcthig Threads of Indonesia telah didukung oleh Bank Indonesia. Ia dengan bangga menampilkan koleksi berbahan dasar tenun Tidore yang diberi nama “Motif Tuan Guru”.

Baca Juga  Datangi Kantor Kemensos, Korban Kerusuhan Maluku 1999 Minta Percepat Ganti Rugi

Owner Putadino Kayangan ini mengatakan, ia rasa bangga dan terharu, karena Putadino kayangan sudah memberikan karya-karya terbaiknya untuk dunia Internasional, bukan berarti sampai disini saja, tetapi kita harus lebih berinovasi dan terus menumbuhkan karya-karya lebih dari sebelumnya.

“Tenun yang kami tampilkan adalah motif Tuan Guru, Imam Abdullah Ibn Qadi Abdusasalam, salah satu Ulama Asal Tidore yang di asingkan di Afrika Selatan. Jadi karya Tuan Guru ini adalah bagian dari sejarah napak tilas yang kami persembahkan untuk beliau,’’ tutur Anita.

No More Posts Available.

No more pages to load.