Putus Penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, Brimob Maluku Habiskan 1000 Liter Cairan Disinfektan

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Satuan Brimob Polda Maluku turus bergerak untuk memutus penyebaran virus corona (COVID-19). Hari ini, 10 personel Brimob dan 2 Kendaraan Taktis dikerahkan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah lokasi dikota Ambon, Senin (3/11/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh tim KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku ini, karena masih meningkatnya angka positif Covid-19 di Kota Ambon.

Penyemprotan dilakukan pada Kawasan RSUD Dr. Haulussy Kota Ambon, RS Bhakti Rahayu, Sejumlah Jalan Protokol Kota Ambon, Pemukiman Padat penduduk, Fasilitas umum, sejumlah Pangkalan Ojek serta Sejumlah Kawasan Pertokoan Kota Ambon dengan menerjunkan 2 Kendaraan Taktis milik Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku dengan menghabiskan Cairan Disinfektan sebanyak 1000 liter.

Baca Juga  Ketua DPD RI Siap Dukung Pemulihan Pariwisata Maluku

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H mengatakan, hari ini pihaknya melakukan penyemprotan cairan disinfektan. ini sebagai bentuk Bhakti Brimob Untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku.

“Dimana kita semua tahu, bahwa warga yang terjangkit Covid-19 di Kota Ambon ini terus meningkat,” kata Dansat Brimob.

Tak hanya penyemprotan cairan disinfektan, para personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll ini juga memberikan edukasi dan pemahaman tentang masih adanya Covid-19 dan bahaya virus Corona serta cara mengantisipasi penyebarannya.

Diharapkan dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini, dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus Corona di wilayah hukum Polda Maluku khususnya Kota Ambon. (andi)