Putus Penyebaran Rantai Covid-19, Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau Laksanakan Penertiban Masker Warga Ternate

oleh -6 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Dalam upaya memutuskan rantai penyebaran Covid-19, Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau pada Selasa (16/02/2021) tidak henti-hentinya melaksanakan berbagai upaya di tengah masyarakat Kota Ternate dengan pendisiplinan penggunaan masker.

Kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat yang masih lalai dan tidak peduli akan wabah virus Covid-19 yang kian meningkat di Kota Ternate.

Kegiatan pendisiplinan dan penertiban masker ini dilakukan oleh Anggota Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau terhadap masyarakat di Wilayah Ternate, khususnya di sektor Pasar Bastiong yang tidak menggunakan masker. Bagi masyarakat yang sedang beraktivitas belanja maupun pedagang pasar dan tidak memakai masker, anggota Kipan D Yonif RK 732/Banau tidak segan untuk menegur mereka untuk memakai masker.

Baca Juga  Tim Halbar Lemah Dalam Pelayananan, Pasien Positif Dipulangkan

Anggota Kompi Senapan D Yonif RK 732/Banau juga memberikan himbauan dan penekanan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam hal pencegahan penyebaran virus Covid-19, sekaligus memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memiliki masker.

Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si. dalam rilis resminya di Mako Yonif RK 732/Banau menjelaskan, “kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh Jajaran satuan Yonif RK 732/Banau guna mendisiplinkan masyarakat dalam penggunaan masker, mencegah serta memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Maluku Utara.” (red)