Putus Rantai Covid-19, Brimob Maluku Kembali Semprot Pasar dan Terminal Mardika

oleh -11 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Personel KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Brimob Polda Maluku terus melakukan sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan di Kota Ambon termasuk di kawasan Terminal dan Pasar Mardika Kota Ambon, Jumat (8/1/2021).

Selain, penyemprotan pada kawasan Terminal dan Pasar Mardika Kota Ambon anggota Brimob tersebut melakukan sterilisasi di pertokoan dan emperan pada seputaran Pasar Mardika serta memberikan himbau protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Iptu. A. Manullang.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H mengatakan, penyemprotan cairan desinfektan dilakukan setiap hari termasuk salah satu tempat yang telah dilakukan adalah Pasar dan Terminal Mardika.

Baca Juga  BMKG Catat Gempa Magnitudo 3.5 Guncang Ambon

“Kali ini kita lakukan penyemprotan di kawasan Terminal dan Pasar Mardika yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai virus Corona (Covid-19) mengingat daerah kawasan Pasar dan Terminal merupakan titik aktifitas terbesar warga Kota Ambon,” ungkap Dansat Brimob.

Perwira balok tiga Melati ini menambahkan, selain penyemprotan pada Terminal dan Pasar Mardika para personil KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif), mereka juga menyemprot sejumlah Kawasan jalan protokol yaitu jalan Slamet Riyadi, Jalan D.I Panjaitan, kawasan jalan Tulukabessy dan Jalan Sultan Hasanuddin.

Sehari sebelumnya tim KBR (Kimia Biologi Radioaktif) yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima Polda Maluku ini menyemprotkan Kawasan Kesatriaan Edy Susanto Ambon serta sejumlah kawasan di pada Kecamatan Sirimau.

Baca Juga  Diduga Patah Hati, Remaja 21 Tahun Bunuh Diri Tadi Malam di Rumah Tiga

Dia melanjutkan, dengan adanya penyemprotan ini diharapkan lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona, dan juga dihimbau agar selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus corona tersebut. (valen)